in

20 TAHUN MENDERITA TUMOR, IBU MINASIA MENGHARAP KEAJAIBAN

Linkkan.com Hanya berbekal semangat untuk tetap sehat dan mengharapkan adanya keajaiban dari Allah Ta’Ala, ibu Minasia bisa bertahan selama 20 tahun menderita tumor pada punggungnya.

Ibu Minasia, berusia 50 tahun dan berasal dari Desa Ganjuh Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebagai buruh harian dan memiliki 6 orang anak yang masih menjadi tanggungannya.

20 tahun menderita tumor pada punggungnya, bukanlah waktu yang singkat. Karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk berobat, membuat ibu Minasia dan keluarganya meredam keinginan untuk membawanya kerumah sakit.

Ikhtiar terus dilakukan hanya dengan berobat dengan obat tradisional kampung, namun keadaan penyakitnya tidak berubah. Akhirnya dengan berbagi upaya agar ibu Minasia dibawa ke RSUD M.Yunus Propinsi Bengkulu agar bisa ditangani oleh dokter.

Informasi yang didapat dari pihak keluarganya, bahwa pihak rumah sakit menyarankan agar ibu Minasia segera dirujuk ke Palembang. Pupus sudah harapan ibu Minasia dan keluarganya untuk bisa kembali sehat.

Namun pihak keluarga masih terus berikhtiar dan yakin akan ada solusi dari apa yang menjadi kendala akan akomodasi jika ibu Minasia harus segera dirujuk ke Palembang.

Ibu Minasia sudah sebagai peserta BPJS, namun ketiadaan biaya untuk Akomodasi dan lain-lainnya, menyebabkan keberangkatan tersebut belum dilaksanakan.

Harapan dan keyakinan akan bisa sehat kembali terus tertanam pada diri ibu Minasia dan keluarganya. Dan itu semua bisa terwujud jika semua kita yang mendapatkan informasi ini, Peduli dan Empati atas apa yang diderita oleh ibu Minasia.

Seberapa pun Donasi yang kita berikan untuk ibu Minasia, akan sangat membantunya mewujudkan agar bisa sehat kembali. Kami mengajak dan menghimbau kepada pihak-pihak terkait, baik Pemerintah Propinsi, Daerah khususnya Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan, BAZNAS Kab/Propinsi, Lembaga Amil Zakat, ibu-ibu Majelis Taklim, serta seluruh warga Propinsi Bengkulu dapat berkontribusi mewujudkan harapan ibu Minasia bisa dirujuk ke Palembang atau Jakarta.

Allah Ta’Ala Berfirman :

اِنْ اَحْسَنْتُمْ اَحْسَنْتُمْ لِاَنْفُسِكُمْ
Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri.
(QS.Al Isra:7)

Hadis Rasulullah Saw :
Brg siapa yg berjalan didlm membantu keperluan Saudaranya, maka itu lebih baik baginya daripada Iktikaf sepuluh tahun lamanya. (HR. Thabrani, Mu’jam Al-Awsath:7322)

Donasi bisa disalurkan melalui Rekening BSMI BENGKULU.
BNI Syariah 0860197235 An.Bulan Sabit Merah Indonesia. Konfirmasi Donasi : WA 0813 7318 9921

Demikian Barakallahu fiikum, semoga ini menjadi salah satu Asbab kita di Cintai dan di Ridhoi Allah Ta’Ala. Aamiinn ya Mujibassaailiin.

Nindyo Kusmanto,S.Ag
Pengurus & Relawan
Kemanusiaan BSMI Bengkulu

Catatan :
Sementara ini ibu Minasia tinggal bersama keluarganya di Rmh Pak Sudirman. Kelurahan Sukarami, Jalan Pancur Mas RT.10 RW.2 Kec. Selebar Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Hadirkan Satu dari Lima Wanita Berpengaruh Myanmar Kekinian, KKLN Prodi DRK 2021 Resmi Ditutup

Kunjungi SAE BAPASLu, Kadivpas: Bukan Hanya Program Lapas dan Rutan