in

Alamsyah, Sosok Pendidik Pimpin DPRD Kota Bengkulu

Linkkan.com – Alamsyah, M.T.Pd menjadi bukti bahwa anak FKIP pun bisa menjadi politisi. Siapa yang tak kenal nama beliau di kalangan aktivis kampus UNIB. Pernah menjabat Ketua Umum HIMATIKA FKIP UNIB selanjutnya melenggang naik menjadi Gubernur BEM FKIP kala itu merupakan sosok aktivis “berbadan kecil bernyali besar.”

Sampai saat ini pun “Kak Alam” biasa kami menyapanya tidak mengalami perubahan fisik yang berarti, hari ini ia tetap kecil dan enerjik. Beliau juga aktif di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mulai dari komisariat sampai KAMMI DAERAH BENGKULU.

Saat saya kuliah dan berdiskusi dengan Pembantu Dekan 3 UNIB waktu itu, beliau menyayangkan mengapa anak FKIP yang banyak hobi politik ini belum mampu menjadi tokoh baik di legislatif maupun eksekutif.

Saat itu nama nama alumni pertanian UNIB lagi keren – kerennya. Wah memang saat itu belum ada, hanya ada satu orang senior yang bisa kami banggakan saat itu, tapi selalu kami dinasehati oleh dosen “jangan seperti senior kamu yang itu” karena lalai di akademis. Hehe.

Hari ini tantangan itu nampaknya terjawab dengan hadirnya Kak Alam sebagai legislator tak tanggung – tanggung ia menjaid pimpinan Wakil Ketua II di dewan Kota Bengkulu. Walau sebagai legislator beliau juga merupakan pegiat pendidikan.

Dengan adanya beliau semoga dewan kota memberikan perhatian yg maksimal terhadap dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia terkhusus di Kota Bengkulu. Apalagi menjabat waka 2 semoga beliau bisa memaksimalkan peran pengabdian di ranah legislatif ini. Sebagai alumni MATEMATIKA FKIP UNIB sekaligus alumni KAMMI tentu kami sangat bangga, semoga semakin banyak yg mengikuti jejak kesuksesan beliau.(IH)

Seperti diceritakan oleh Zedri Aresti (alumni FKIP UNIB dan KA KAMMI) kepada awak media linkkan.com

Zedri Aresti dan Istri

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sat Binmas Polres Bengkulu Laksanakan “Police Goes to School” Di SMP 2 Kota Bengkulu

Bawa Spanduk “Gak Nyambung” , Jakmania Protes Persija Kalah Mulu