in

BAEX 2021 Di Desa Rindu Hati Berjalan Sukses, Ini Pesan Kepala Desa dan Kesan Peserta

Linkkan.com – Selama dua hari Sabtu dan Ahad (20-21/3) BSMI Perwakilan Propinsi Bengkulu, sukses menyelenggarakan BAEX BSMI Adventure Expedition. Dan ditutup secara resmi oleh Kepala Desa Rindu Hati, Sutan Mukhlis.

Panitia BAEX 2021 Memberikan Kenang-kenangan
Kepada Kepala Desa rindu Hati

Dalam sambutannya, Sutan menyampaikan kepada seluruh peserta dan Pengurus yang berkesempatan hadir pada acara penutupan tersebut, mengucapkan banyak terimakasih telah menjadikan Desa Rindu Hati sebagai tempat kegiatan BSMI Bengkulu.

Dimana hubungan antara BSMI dengan warga sekitar Desa Wisata Rindu Hati ini, agar dapat terjaga dengan baik. Dan tidak lupa Kepala Desa Rindu Hati pak Sutan meminta maaf jika dalam pelayanan dan fasilitas yang ada masih jauh atau kurang dari ideal. Karena Desa Wisata Rindu Hati ini baru dua bulan berjalan Efektif. Tentunya disana sini masih banyak kekurangannya. Ujar Sutan mengakhiri kata sambutannya.

Peserta BAEX 2021

Sebelumnya sambutan dari Ketua Panitia Tomi Ardiansyah melaporkan proses dari kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Tomi menyampaikan jumlah peserta yang ikut dari awal hingga akhir acara. Dan semua peserta Alhamdulillah mengikuti semua agenda atau materi yang telah disiapkan oleh panitia.

Hingga akhir acara semua berjalan lancar dan sukses. Tomi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya panitia yang telah bersama-sama mempersiapkan agar acara ini berjalan dengan baik dan sukses. Dan Tomi juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pak Kepala Desa, yang telah memfasilitasi acara ini dengan baik, serta sambutan dari warga yang cukup ramah. Serta mohon maaf jika selama dua hari dalam acara ini ada sikaf dari seluruh peserta dan panitia yang kurang berkenan, dan agar dapat dimaafkan.

Panitia BAEX 2021

Sebelum ditutup secara resmi, seluruh para peserta membaca Ikrar dan sekaligus dilantik sebagai tenaga Relawan Kemanusia BSMI Bengkulu. Pembacaan ikrar ini langsung dipimpin oleh Ketua BSMI Bengkulu dr.Nurcholis Hendri Nugraha,Sp, An.

Setelah pembacaan Ikrar, ditutup dengan pembacaan doa oleh Arif Jaksono, Al Hafidz. Dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat BSMI kepada Kades Rindu Hati, sebagai kenang-kenangan dari BSMI Bengkulu.

Diakhir acara, panitia meminta kepada dua orang untuk mewakili peserta dari laki-laki, dan peserta perempuan untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti acara tersebut secara tertulis. Dan dalam hal ini diwakili oleh Hengko dari mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu Fakultas Hukum.

Kesan :

1.Terkait desa :
Mulai dari perangkat
desa hingga
masyarakatnya
welcome dan sangat
menerima kedatangan
para tamu dan
peserta BSMI.
Kemudian kehikmatan
itu
bertambah dg adanya
suasana desa yg
sejuk nan damai. Yg
selama ini kita
merasakan hiruk pikuk
kota tapi kali ini
kita merasakan suasa
paguyuban desa yg
membuat kami rindu
untuk kembali ke
desa ini nantinya.
Sesuai dg nama desa
ini
sendiri yaitu rindu hati

  1. Untuk BSMI :
    Pertama kami sangat
    merasakan sikap
    kekeluargaaan yg di
    tunjukkan, mulai dari
    makan hingga
    beribadah pun kami di
    berikan suatu pelajaran
    yg mungkin bs
    kami jadikan contoh
    dlm
    melakukan
    berbagai kegiatan
    kdepan. Selanjutnya, kami
    sangat bersyukur
    karena
    telah diperlakukan
    dengan baik, selayak
    seperti
    keluarga sendiri.
    Terima kasih atas kerja
    keras dan kerja ikhlas
    teman-teman
    panitia hingga akhir
    agenda ini. Mungkin
    kami dari peserta
    banyak melakukan
    kesalahan dan
    kekeliruan baik itu
    dalam
    sikap maupun tutur
    kata.

Pesan :
1.Untuk Desa :
Harapanya kedepan
pontensi desa ini
mampu d explorasi lagi
menjadi lebih baik dan
maksimal, karena kami
melihat potensi besar
yang dimiliki desa ini.
Mulai dari sektor
pertanian maupun
wisata.

Akses transportasi hak yang paling urgen untuk segera ditangani. dan tata kelola desa, agar dapat lebih baik dan ditingkatkan lagi.

2.Bsmi : Kami
menyarankan agar
BSMI Bengkulu, agar
untuk agenda
kedepannya bisa lebih
maksimal lagi,
misalnya dalam hal
promosi BSMI
Bengkulu, dapat juga
menyiapkan booklet
Profil Kepengurusan
serta berbagai kegiatan
yang ada. Demikian
penyampaian pesan
dan kesan dari Hengko.

Selanjutnya dalam pesan dan kesan yang disampaikan peserta mewakili perempuan, yaitu Agitha Febysanti Putri, juga dari mahasiswa Univ Bengkulu

Kesan:
Menurut Agitha acara BAEX ini keren banget, kami dapat banyak ilmu dan teman baru di BAEX. Acaranya juga ngak meninggalkan aktifitas ibadah harian kita. Seperti kayak sholat berjamaah, mengaji, sholat duha sampai sholat tahajut.

Tempatnya juga masih asri, pemandangannya bagus banget, bisa rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Bisa dibilang, di BAEX kita belajar sekalian liburan. Panitia-panitianya juga baik dan ramah.

Pesan:
Semoga BSMI Bengkulu bisa selalu memberi kontribusi untuk memberi manfaat bagi manusia. Demikian pesan dan kesan yang disampaikan oleh kedua orang untuk mewakili peserta yang disampaikan secara tertulis. (NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

KKDN Online Ke Aceh, FKN UNHAN Terus Mengabdi Meski Pandemi

KKDN S2 Hanya Ada Di UNHAN, Prodi DRK Webinar dan Penelitian Di Aceh