in

Banjir Reda, Pelayanan After Care Yakesma Tanggerang Bahagiakan Warga

Linkkan.com – Minggu (12/01) Bertempat dilingkungan RT 04 RW o6 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tanggerang. Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kota Tangerang menggelar Layanan Pos Kesehatan gratis bagi warga korban banjir.


Dipilihnya lokasi ini karena wilayah ini adalah salah satu yang terdampak cukup parah saat musibah banjir melanda.

Informasi yang disampaikan oleh Bapak Hariyanto dan ibu Dewi Ratna Kusuma sebagai tokoh masyarakat setempat, saat banjir mencapai ketinggian 3 meter telah memberikan trauma dan kepanikan kepada masyarakat sekitar sini. Menurutnya, ini banjir kedua setelah yang pertama tahun 2014 banjir mencapai ketinggian 2,5 Meter.

Tentu saja kegiatan ini disambut baik oleh warga. Turut hadir Layanan Kesehatan ini, ketua RT 04, ketua RW 06, dan ibu lurah Hj.Nur.

Dimulai sejak pagi hari jam 07.30, Tim Medis Yakesma telah siap melayani masyarakat korban banjir dengan membuka counter registrasi.
Tim Kesehatan Yakesma yang diketuai oleh dr. Santi Anggraeni, Sp. BM memberikan pemeriksaan gratis kepada msyarakat dilengkapi dengan serangkaian pemeriksaan seperti: tensi, penimbangan badan, cek laboratorium, pemberian obat-obatan dan pembagian susu dan diapers utk para batita.

Yakesma, sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang memiliki berbagai program layanan sosial salah satunya layanan kesehatan gratis menjawab permintaan masyarakat akan kebutuhan masyarakat pasca banjir.
Yakesma hadir dan peduli, sebelumnya telah melakukan evakuasi di masa tanggap-darurat dan membuka posko bantuan.

“Kami Menyediakan perahu karet untuk evakuasi, mendirikan dapur umum dan mendistribusikan paket makanan siap santap, serta memberikan bantuan alat kebersihan pasca banjir diberbagai titik lokasi terdampak.” Demikian dijelaskan oleh Direktur Cabang Yakesma Tangerang Sugiharti Soumifitri,M.Pd.

Yakesma sebagai LAZNAS yang menghimpun dana Zakat-Infaq-Sahdaqoh dan Wakaf (Ziswaf) dari masyarakat diharapkan akan menjadi Lembaga yang amanah dan eksis dalam layanan kepada penerima manfaat (asnaf).

Dalam hal ini, Yakesma bermitra dengan berbagai pihak baik dalam program penghimpunan maupun penyaluran Ziswaf.
Menggandeng, aparat RT,RW di kelurahan Periuk jaya kali ini lebih dari 200 warga telah mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Disamping layanan kesehatan, Yakesma juga menyediakan Kids Corner Trauma Healing. Sementara pemeriksaan kesehatan berlangsung anak-anak diberikan penyuluhan tentang mitigasi bencana, story telling dan mewarnai gambar. Sekitar 50 anak korban banjir terlihat bahagia dan gembira. Apalagi setelah acara mereka menerima bingkisan dari panitia.

Semoga kehadiran Yakesma dapat memberikan manfaat. masyarakat kembali sehat dan bahagia paska banjir kehidupan kembali normal.(NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Buruaan!!! SMPIT Genre Mulai Buka Penerimaan Siswa Baru

5 Poin Fraksi PKS, Pansus Jiwasraya Harus Dibentuk