in

Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, KAMMI Bengkulu Bagikan 1000 Masker Untuk Warga

Linkkan.com – Bantu ringankan beban kerja Pemerintah Daerah Cegah Covid-19. Organisasi Kepemudaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Bengkulu. Bagikan 1000 masker untuk warga secara bertahap.

Dok KAMMI Bengkulu

Melihat banyak warga kota Bengkulu yang terinfeksi Covid-19 dan banyak tempat yang dikategorikan zona merah. KAMMI Daerah Bengkulu berinisiatif membantu Pemerintah menanggulangi penyebaran dengan membagikan masker gratis.

“Melihat kondisi Kota Bengkulu sudah masuk zona merah dan banyak masyarakat Kota Bengkulu yang masih belum memakai masker saat berpergian. Karena mencegah lebih baik. Jadi KAMMI Daerah Bengkulu yang tergabung dalam Satgas KAMMI tanggulangi Covid-19 berinisiatif meringankan beban Pemerintah Daerah. Jangan sampai malah OKP menambah kerja Pemda ditengah situasi pandemi seperti saat ini,” Ujar Fakihin Kabid Sosial Masyarakat KAMMI Daerah Bengkulu.

Masker yang di berikan kepada masyarakat umum ini juga di fokuskan pada pekerja harian yang tidak mungkin WFH seperti tukang sapu jalanan dan pedagang.

Pembagian masker dilakukan dengan banyak rute. Agar pembagaian masker merata, ada tiga rute pembagian. Rute satu dari pasar panorama sampai Kampung Bali. Rute dua dari KM 6,5 sampai Jl Suprapto. Dan rute tiga dibagikan kepada para pedagang pantai.

Saat di wawancararai via Whatasapp Fakihin Ketua Sosmas KAMMI Daerah Bengkulu mengatakan bahwa agenda Berbagi masker ini yang kedua kalinya. Total sampai saat ini ada 600 masker yang sudah di bagikan. Dan Kegiatan ini akan terus dilakukan satu kali seminggu sampai total masker yang di bagikan mencapai 1000 buah.

“Bagi-bagi masker sudah 2 kali kami lakukan, Pembagian pertama kami lakukan tanggal 22 April dan jilid dua kami lakukan tanggal 1 mei kemaren dan Alhamdulillah total masker yang kami bagikan sudah tercapai 600 buah. Target kami ada 1000 masker yang akan kami bagikan secara berkala untuk masyarakat kota bengkulu,” terang Fakihin.

KAMMI Daerah Bengkulu berharap kedepannya masyarakat kota Bengkulu selalu disiplin menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Sehingga bisa mencegah penularan Covid-19.

“Saya selaku koordinator berharap masyarakat kota bengkulu tetap stay home dirumah masing-masing dan jika mau berpergian diharapakan memakai masker. Untuk mencegah penularan Covid 19 ini, dan sama-sama kita berdoa agar Covid-19 ini segera hilang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.” tutup Fakihin.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ditengah Pandemi Covid-19, Yayasan Al-Fida Luncurkan Program “SAY Di Rumah”

Minta Penjelasan Bantuan BLT-DD, Warga Semundam Datangi Balai Desa