in ,

kerenkeren

BFL 2020 Usai Digelar, Ini Tanggapan Pengamat Dan Pelaku Futsal Kota Bengkulu

Linkkan.com – Melahirkan talenta disuatu cabor tidak bisa dengan “simsalabim”. Dia membutuhkan proses, maka kompetisi yang sehat dan baik adalah salah satunya. Bengkulu Futsal League 2020 adalah turnamen futsal yang pertama kali digelar dengan mengusung konsep profesional.

Gelaran yang diselenggarakan hampir 3 bulan ini mendapatkan tanggapan beragam dari insan perfutsalan Bengkulu. Salah satunya akan disampaikan oleh Pengamat sekaligus pelaku Futsal Bengkulu Bang MEIDI WAHIDAN Kepala Jati Sembilan Belas (JSB) Futsal Academy. Sebagaimana dituliskannya langsung kepada awak media.

Bang Medi JSB FA

Kehadiran Bengkulu Futsal League (BFL) 2020 sangat memberikan harapan dan warna baru dalam perkembangan olah raga Futsal Daerah.
Hadirnya konsep Kompetisi Berkategori Liga ini memberikan haraaapan besar bagi para penggiat futsal daerah terlebih lagi bagi para pemain, dimana mereka sudah cukup lama memimpikan hadirnya wadah yang berkesinambungan guna melampiaskan dahaga berkompetisi mereka.

Bagi para pelatih dan manajemen klub, kehadiran BFL tentunya sudah menjadi harapan yang cukup lama yang akhrinya terwujud. Klub sudah sangat lama membutuhkan Wadah kompetisi yang lebih berkualitas dan lebih kompetitif. Karna seperti diketahui bersama, selama ini yang ada di Bengkulu kompetisi-kompetisi yang hadir hanya sekelas turnamen, dan itupun yang dilaksanakan atau dibuat oleh mahasiswa atau komunitas, bukan hadir dari Operator atau sekelas Event Organizer yang terorganisir dengan baik.

Hal ini berdampak bagi kwalitas output klub atau akademi guna melihat seberapa jauh Progres Pencapaian yang dihasilkan dari Proses Latihan.
Selain itu Liga Berkesinambungan ini bisa menjadi wadah bagi talenta-talenta yang dimiliki klub atau akademi guna merasakan atmosfir Liga yang sesunguhnya sebelum mereka sampai pada level selanjutnya seperti Liga Nusantara atau Liga Pro Futsal.

Bagi Asosiasi, BFL bisa menjadi sarana rujukan guna melihat ataupun memantau seberapa jauh progress perkembangan talenta daerah yang memudahkan asosiasi tentunya dalam menyiapkan atlet terbaik tuk keperluan kompetisi Regionall atau Nasional yang akan membawa nama daerah nantinya. Ada evaluasi atau raport yang bisa mereka bukukan tuk menjaga kebutuhan atlet yang akan dipersiapkan.

Dan satu hal yang membuat para penggiat futsal antusias dengan adanya BFL 2020 ini adalah konsep yang ditawarkan operator, dan keterlibatan elemen SCOUT TALENTs yang bisa menjadi media presentasi dan promosi yang membuka jalan bagi bakat-bakal terbaik daerah untuk melangkah ke jenjang level yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan terakhir adalah buat OJIK NEYASYAH, SH. hormat kami dan angkat topi yang setinggi tingginya buat satu sosok terpenting dari kehadiran Bengkulu Futsal League 2020.
Satu sosok muda visioner yang membawa serta menghadirkan BFL ini ke Bengkulu. Beliau datang dan hadir dengan satu konsep yang selama ini bagi kita hanya sebatas konsep dan wacana. Dan beliau bersama CV. RAFLESIA BOLA MANDIRI serta HORAB PODCAST nya benar-benar hadir mewujudkan mimpi itu.

Visi Futsal dan Sepakbola menuju ‘OLAHRAGA INDUSTRI” tentunya menjadi harapan terbesar semua pihak. Semoga apa yang beliau hadirkan dan tawarkan ke daerah ini bisa jadi salah satu pembuka mata para pengambil kebijakan di daerah ini, bahwa ;

OLAH RAGA BISA JADI INDUSTRI
OLAH RAGA BISA JADI WADAH PALING POSITIF DAN PRODUKTIF
OLAH RAGA BISA JADI SALAH SATU WADAH PROMOSI POTENSI DAERAH.. DAN,
OLAH RAGA ADALAH WADAH PALING MURAH TUK MEMBENTUK GENERASI MUDA DAERAH YANG SEHAT, PRODUKTIF, BERPRESTASI DAN JAUH DARI POTENSI KENAKALAN REMAJA, PERGAULAN BEBAS SERTA NARKOBA.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Pertama Kali Digelar BFL 2020, Lahirkan Tim Futsal Terbaik Kota Bengkulu

Konsolidasi Pemenangan Nasional, Sisa Satu Bulan Kader PKS Diminta Gas Pol