in

BNPB Kenalkan GERGAJI, Cegah Sebaran Covid-19

Linkkan.com – Badan Nasional Penaggulangan Bencana atau (BNPB) pada hari senin 23 maret 2020 melalui media sosial mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan GERGAJI atau Gerakan Keluarga Jaga Kesehatan Mandiri (23/3).

Untuk melakukan Gerakan Keluarga Jaga Kesehatan Mandiri atau disingkat ( GERGAJI ) dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut: Pertama, melakukan aktivitas dirumah saja, keluar rumah jika ada keperluan yang sangat penting.

Kedua, jaga jarak dan hindari kerumunan. Ketiga, laksanakan perilaku hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ,konsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna meningkatkan daya tahan tubuh , dan gunakan masker jika sakit.

Keempat, selalu mendengarkan dan ikuti imbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19. Terakhir, yang terpenting adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan perlindungan keselamatan untuk seluruh rakyat Indonesia.dikutip dari akun instagram @bnpb-Indonesia.

Tentu ini merupakan himbauan yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia mari kita lakukan GERGAJI dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di indonesia.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Tolak Rapid Test Khusus Anggota DPR Dan Keluarga, PKS: Prioritaskan Masyarakat

Tangani Jenazah Covid-19, Ini Pendapat NU