in

Buka Bimbingan Kemandirian Ditengah Pandemi, Kakanwil Bengkulu: Hidup Mandiri Butuh Inovasi

Illustration of work experience concept

Linkkan.com – Puluhan klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bengkulu mendapat pembimbingan kemandirian bidang Kuliner dan Las listrik yang dilaksanakan oleh Bapas Bengkulu di Aula Bapas Bengkulu, Rabu (24/03/2021). Kegiatan tersebut digelar untuk membekali klien Pemasyarakatan dengan keterampilan bermanfaat.

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari dalam kata sambutannya menyampaikan, “Dalam masa pandemi seperti saat ini. Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan jiwa mandiri berdikari dan penuh inovasi. Menjadi kontribusi positif kepada kita semua dan dapat di tumbuh kembangkan, semoga saja apa yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan ini dapat mengangkat kesejahteraan klien,” ujarnya.

Turut hadir bersama Kakanwil Kemenkumham Bengkulu yaitu Ibu Ika Yusanti Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan tanggapannya terhadap kegiatan ini.

Berpose Bersama Peserta Bimbingan

“Saya berharap setelah melaksanakan pelatihan ini para klien Bapas Bengkulu memiliki bekal ilmu keterampilan sesuai yang diharapkan dan mempergunakan bantuan peralatan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga klien dapat hidup mandiri dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta tidak mengulangi pelanggaran hukum lagi,” harapnya.

“Nantinya bimbingan keterampilan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan disertai pengawasan guna memperhatikan perkembangan serta kendala yang dihadapi klien,” tutupnya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Hadirkan Prof Hamdi Muluk, KKDN Prodi DRK UNHAN Hari Ketiga Lihat Resolusi Konflik dan Damai Aceh Sisi Psikologi Sosial

Inovasi Bimbingan Kemandirian Bapaslu, Pelatihan Kelompok Kecil Fokus Pada Minat Dan Bakat Klien