in

Cegah Covid-19, Sejak 19 Maret 2020 Bapas Bengkulu Mulai Terima Klien Via Video Call

Linkkan.com – Balai Pemasyarakatan Klas II Bengkulu (Bapaslu) menjalankan juklak dan juknis pencegahan Covid-19 dengan menerima Klien Wajib Lapor menggunakan aplikasi video call.

“Kami menjalankan instruksi, edaran dari Dirjen Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. Bahwa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan melakukan pencegahan Covid-19. Salah satunya kami mulai dengan Penerimaan Wajib Lapor Klien Pembebasan dan Cuti Bersyarat menggunakan aplikasi Video Call. Sebelumnya kami juga sudah mulai work form home untuk seluruh pegawai Bapas Bengkulu,” ujar Aldikan Nasution Kepala Bapaslu menjelaskan.

Balai Pemasyarakatan Klas II Bengkulu merupakan UPT Pemasyarakatan di Provinsi Bengkulu yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam bentuk Pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), Pendampingan Penyidikan Awal, Sidang dan Diversi terhadap Anak yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH), Pembimbingan terhadap Klien Pemasyarakatan Program Re-Integrasi dan Yankomas.

“Kami juga sedang mempersiapkan teknis untuk pengambilan Data litmas juga mengoptimalkan perangkat IT, sedapat mungkin menghindari kontak fisik dengan Klien, juga untuk pendampingan sidang anak yang kabarnya Kejaksaan dan Pengadilan sudah melakukannya, semoga juga untuk Klein ABH,” ujar Sepriana Putri Kasubsi Bimbingan Klien Anak Bapaslu menambahkan.

Guna memperkuat pencegahan Covid-19 pula atas arahan refocusing anggaran, Bapaslu telah membuat tempat pencucian tangan, melakukan penyemprotan seluruh sarpras kantor dengan disinfektan, dan pembuatan chamber disinfektan di pintu masuk Kantor Bapas Bengkulu.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Teleconference Bersama Walikota Dan Bupati Se-Provinsi Bengkulu, Ini 4 Hal Pesan Penting Gubernur

Pertahankan Zona Hijau Covid-19, Gubernur Bengkulu Perketat Pintu Masuk Provinsi