in

DADA SAKIT, TANGAN MELEPUH PAK M.ZULKARNAIN 43 TH BURUH TANI BUTUH BANTUAN

Linkkan.com – Tiga Minggu pak M.Zulkarnain menahan dadanya yang sakit serta sebelah tangan kanannya yang melepuh.

Pak Zulkarnain 43 tahun sehari-harinya hanya bekerja menunggu kebun orang lain tanpa diupah dan hanya minta izin untuk menanam singkong dikebun tersebut hasilnya akan dibuat tapai. Dari tapai tersebut dijual dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Dengan status sebagai kepala keluarga, satu istri dan dua orang anak yang harus ditanggungnya, tentu hasil dari jual tapai masih jauh dari kecukupan.

Ditambah dengan penyakit yang dialami pak Zulkarnain sekarang semakin menjadi berat beban pemikirannya, serta jauh dari harapan untuk bisa berobat atas penyakit yang dideritanya.

Atas insiatif dan bantuan salah seorang warga yang bernama Ardi, untuk menghubungi BSMI Bengkulu dan Relawan Kemanusiaan (Nindyo Kusmanto), segera mendatangi lokasi dimana pak Zulkarnain tinggal dikebun yaitu di Desa Taba Jambu, Kec.Pondok Kubang Kab.Bengkulu Tengah.

Dari informasi awal yang didapat oleh Nindyo bahwa pak Zulkarnain sudah 3 Minggu mengalami sakit dada dan pada tangan kanannya ada gelembung air. Disampaikan juga dari istrinya pak Zulkarnain, bahwa suaminya belum sebagai peserta BPJS dan juga tidak sebagai peserta PKH, dan tidak menerima raskin. Namun beberapa hari yang lalu, kepesertaannya sebagai anggota BPJS sedang diproses dan akan diaktifkan bulan Juli 2021.

Atas informasi tersebut, Nindyo menyarankan agar segera dibawa kerumah sakit, biar ditangani segera oleh dokter dirumah sakit. Dengan meminjam mobil ambulan klinik Yayasan Al Fida’ Alhamdulillah pak Zulkarnain segera diantarkan ke RSUD HD KOTA Bengkulu.

Setelah mendaftarkan dan mengurusi administrasi pasien dirumah sakit tersebut, ternyata BPJSnya pak Zulkarnain sudah bisa diaktifkan. Dan sekarang kondisi pak Zulkarnain sedang ditangani oleh dokter RSUD HD Kota Bengkulu.

Dalam kondisi sakit dan diopname dirumah sakit, tentu pak Zulkarnain tidak bisa bekerja seperti biasa. Perannya sebagai kepala rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya semakin sulit untuk dipenuhinya. Belum lagi kalau ada biaya-biaya yang dibutuhkan dalam proses pengobatan yang obatnya ada yang tidak ditanggung oleh BPJS.

Disamping itu juga biaya akomodasi pihak keluarga untuk bolak-balik dari rumahnya ke rumah sakit juga harus ada.

Ini semua akan bisa diatasi jika semua kita Peduli dan Empati terhadap situasi dan kondisi yang sedang dihadapi pak Zulkarnain dan kelurganya.

Diharapkan kepada pihak terkait baik dari Pemerintah setempat (Kades, Camat, dll) Tokoh Masyarakat, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), BAZNAS Kabupaten dan Propinsi, bisa membantu untuk meringankan beban dan kebutuhan keluarga pak Zulkarnain.

Bantuan dan Donasi bisa datang langsung ke rumah pak Zulkarnain, atau melalui Rekening Kemanusiaan BSMI BENGKULU.

Rekening Donasi :
5587 BRI UNIT PONDOK KELAPA No.Rek : 5587-01-016797-53-3 An.Nuriyah (Istri pak Zulkarnain)
Konfirmasi Donasi : WA 0813 7318 9921.

Demikian semoga Ayah Bunda, Adik Sanak, Sahabat BSMI senantiasa dalam Hidayah, Perlindungan, Keberkahan, di Murahkan Rezekinya, diberi Kesehatan, serta dilancarkan dalam segala hal. Aamiinn ya Mujibassaailiin.

Allah SWT berfirman :
Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (Al-Maidah [5]: 32)

Nindyo Kusmanto, S.Ag
Pengurus & Relawan Kemanusia
BSMI BENGKULU.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sinergitas Informasi, Berikan Harapan Dhuafa Untuk Pulih

MoU Virtual Program Qurban 1442 H Bersama titipqurban.id, i-care Ajak Sinergi Nyata Alumni HK