in

Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Kang Iher Panen Lele Budikdamber Warga Gumuruh

Linkkan.com – Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iwan Hermawan (Kang Iher) dukung ketahanan pangan warga Gumuruh. Selasa, (13/10) Kang Iher memanen langsung ikan lele di rumah warga Gumuruh yang dibudidayakan di dalam ember.

Tangkapan Layar IG @iher_bdg

Seperti dikutip pada akun instagram @iher_bdg menuliskan keterangan pada gambar dan video panen bersama warga Gumuruh sebagai berikut,
“Menghadiri panen perdana budidaya lele dalam ember (yang diberikan bibitnya saat reses kemarin) alhamdulillah ibu-ibu sudah belajar dan ingin memulainya lagi dengan volume yang lebih besar. Semoga sedikit memberi solusi ketahanan Pangan.
Botram? Ooh itu mah wajib. Akutu kadang sedih, program diet gagal maning.”

Tangkapan Layar IG @iher_bdg

Kegiatan aggota dewan yang hobi bersepeda ke kantor ini, selain melakukan panen raya di rumah warga. Juga tidak sungkan untuk ‘botram’ atau makan lesehan bersama di salah satu rumah warga tetap dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Teknik budidaya ikan dalam ember atau Budikdamber, saat ini populer di masyarakat selain guna memanfaatkan waktu senggang saat WFH juga dalam rangka ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19. Melalui cara ini, kita bisa melakukan budidaya ikan sekaligus bercocok tanam secara aquaponik, satu sampai dua bulan maka ikan dan tanaman yang dibudidaya bisa siap dipanen.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Dukung Revolusi Digital Kemenkumham, Kementerian Dan Lembaga Ini Terima Penghargaan Dan Buku Dari Yasonna Laoly

Ketua DPRD Kuningan Minta Maaf Ke Husnul, Presiden Ishlah: Beginilah Memang Seharusnya!