in

Dukung Revolusi Digital Kemenkumham, Kementerian Dan Lembaga Ini Terima Penghargaan Dan Buku Dari Yasonna Laoly

Linkkan.com – Dalam mewujudkan revolusi digital di kementeriannya, Yasonna Laoly dibantu oleh beberapa Kementerian dan Lembaga Negara lainnya. Pada launching revolusi digital Menkumham langsung menyerahkan penghargaan dan buku Birokrasi Digital. Diantara Kementerian dan lembaga yang terkait iniadalah Kemen PAN RB, Kemenkominfo, LAN RI, Ombudsman RI dan komisi III DPR RI.

Dalam pengukuhan revolusi digital pelayanan publik Kemenkumham, Menkumham Yasonna Laoly juga mengukuhkan tim verifikasi revolusi digital uji kelayakan pelayanan publik Kemenkumham.

Di antaranya adalah Sekjen Kemenkumham, Inspektorat Jenderal, Dirjen HAM, Dirjen PAS, Dirjen Imigrasi, Dirjen AHU, Dirjen PP, Dirjen Kekayaan Intelektual, Kepala Balitbang Kemenkumham, Kepala BPHN, dan Kepala BPSDM. “Tim ini akan mengecek dan memverifikasi apakah aplikasi pelayanan publik kita masih relevan dan up to date,” jelasnya

Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara, Dr. Basseng M.Ed menjelaskan, bahwa saat ini diperlukan pelayanan berkelas dilakukan di kementerian maupun lembaga melayani publik. “Yang diberikan oleh aparatur sipil negara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekjen Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa, Menkominfo mengapresiasi dan penghargaan tinggi pengukuhan revolusi digital pelayanan publik Kemenkumham. Sebab transformasi digital menjadi instruksi Presiden Jokowi.

Rosarita Niken menyebutkan beberapa 5 instruksi Presiden Jokowi, pada Agustus 2020. Pertama percepatan infrastruktur digital, kedua segera integrasikan transformasi digital melalui grand design digital Indonesia, ketiga percepatan kualitas dan kuantitas digital, keempat adanya data center atau satu data nasional/ Indonesia, kelima adalah regulasi.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Pengukuhan Revolusi Digital Pelayanan Publik Kemenkumham, Menkumham: Transformasi pelayanan publik ke Arah Digital

Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Kang Iher Panen Lele Budikdamber Warga Gumuruh