in

HADIRI PELANTIKAN PD IKADI MUKOMUKO, INI HARAPAN BUPATI SAPUAN

Linkkan.com – Bupati kabupaten Mukomuko H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Periode 2021-2026 di Aula Gedung Daerah Kabupaten Mukomuko, Ahad (28/11/2021) lalu.

Ketua IKADI Provinsi H. Dani Hamdani

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur MUI Kabupaten Mukomuko, Kepala Kemenag Mukomuko yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam H. Peri Irawan, S.HI, Dewan Penasehat IKADI Mukomuko, Tokoh Agama dan Para Dai di Kabupaten Mukomuko.

Pengurus Daerah IKADI Kabupaten Mukomuko dilantik oleh Ketua Umum IKADI Provinsi Bengkulu Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd dan diikuti sebanyak 24 orang Pengurus Daerah IKADI. Dalam arahannya Ustadz Dani mengatakan “Dai-dai IKADI harus membekali diri sebelum terjun ke masyarakat, bekali diri dengan iman, keilmuan serta keahlian dalam berdakwah. Dai IKADI tidak boleh berdiam diri bila melihat kemungkaran, mari rubah dengan lisan dan kemampuan kita. Sebab kalau kita diam saja maka kita juga akan kena imbas dosanya” ujar Ustad Dani yang juga Tokoh Pendidikan Bengkulu bersemangat.

Selain melantik dan memberikan arahan kepada IKADI Mukomuko terpilih, dalam kesempatan tersebut Ustadz Dani Hamdani juga memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Ikadi Terpilih dan Bupati Mukomuko masing-masing satu set (9 Jilid) Kitab Tafsir Al Azhar yang merupakan donasi dari IKADI. “semoga Kitab ini bisa dibaca disela-sela melaksnakan tugas di Kabupaten Mukomuko tambah Ustadz Dani kepada pak Bupati.

Usai dilantik, Ketua IKADI Kabupaten Mukomuko terpilih Ustad H. Edwar Ilham, Lc.,MA dalam sambutannya mengatakan rasa syukur atas telah dilantiknya Pengurus Daerah IKADI Kabupaten Mukomuko karena sejak IKADI Bengkulu berdiri tahun 2002 baru tahun 2021 ini pengurus IKADI Mukomuko secara organisasi bisa sempurna dilantik dan di hadiri pula oleh bupati Mukomuko bapak H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A

Dirinya berharap IKADI kedepannya dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembinaan ummat serta memperbanyak silaturahim dan kerjasama dalam dakwah yang menyejukkan mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul sehingga Islam benar-benar dirasakan sebagai rahmat bagi seluruh alam (Rahmatan Lil Alamin).

Lebih lanjut Ia mengatakan IKADI Mukomuko memiliki program unggulan yakni akan menyediakan Dai di setiap Kecamatan di Kabupaten Mukomuko, sehingga masyarakat benar-benar akan terbantu dengan adanya Dai di kecamatan. Tentunya kami sangat menanti dukungan baik dari Kementerian Agama, MUI, Alim ulama dan bapak Bupati Mukomuko sendiri” Ujar ustadz Edwar

Sementara itu Bupati Mukomuko H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A dalam arahannya mengatakan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko sangat mengapresiasi dan senantiasa akan memberikan dukungan dengan adanya IKADI Kabupaten Mukomuko maka kami berharap pembinaan moral dan akhlak masyarakat dalam rangka mengurangi kejahatan semakin ringan, terlebih IKADI Mukomuko akan hadir sampai di tingkat kecamatan, kami menyambut baik dan semoga kelak bisa bersinergi membangun Kabupaten Mukomuko “ tambah Sapuan menutup sambutannya (Tri/Humas)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Peduli Anak Yatim, Mobility Depok Touring Sambil Berbagi ke Pondok Yatama Mendunia Cirebon

Nabilla Deti Dinobatkan Puteri Muslimah Bengkulu 2021