in

Hadirkan Dirjen Otda Kemendagri, KKDN Online Prodi DRK Usung Tema Resolusi Konflik Aceh untuk Mewujudkan Perdamaian Positif di Masa Depan

Linkkan.com – Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Program Studi (Prodi) Damai dan Resolusi Konflik (DRK) Universitas Pertahanan (UNHAN) yang dilakukan secara online. Pada hari pertama menghadirkan Dr. Akmal Malik, M.Si. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dirjen Otda Akmal Malik

“Salah satu dari 3 tujuan pemberian Otonomi Khusus bagi Provinsi Aceh adalah sebagai upaya mengatasi konflik masa lalu Aceh agar tidak berkembang. Dan saya juga meminta Siswa UNHAN terutama Prodi DRK untuk turut serta hadir dalam mewujudkan tujuan tersebut,” ujar Akmal Malik Dirjen Otda yang mengawali karirnya sebagai Kepala Desa.

KKDN Online diawali pada hari pertama Senin, (22/03) mengusung Tema Resolusi Konflik Aceh untuk Mewujudkan Perdamaian Positif di Masa Depan. Selain Dirjen Otda turut hadir Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Aceh yang membacakan sambutan Gubernur Provinsi Aceh.

Perwakilan Gubernur Aceh

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Aceh senang dan bangga atas atensi yang diberikan oleh UNHAN. Kepedulian terhadap kondisi lokal Provinsi Aceh dalam wujud KKDN online ini, semoga memberikan dampak positif bagi Aceh khususnya.

Dr. Achmed Sukendro, SH., M.Si
Moderator Dosen Senior DRK
MC Siswa DRK
Fauzar Rivaldy, SH
Sesi Diskusi

Diikuti oleh serluruh siswa S2 DRK secara daring. Jalannya keseluruhan pembukaan Dipandu oleh MC Fauzar Rivaldy Siswa S2 DRK UNHAN. Dan penyampaian materi serta diskusi langsung dimoderatori oleh dosen senior DRK Dr. Achmed Sukendro, SH., M.Si.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

KKDN S2 Hanya Ada Di UNHAN, Prodi DRK Webinar dan Penelitian Di Aceh

Hari Kedua KKDN Prodi DRK Evaluasi Reintegrasi Damai Aceh, Dengarkan Pemaparan Ketua Komisi I DPRA