in

Hadirkan Satu dari Lima Wanita Berpengaruh Myanmar Kekinian, KKLN Prodi DRK 2021 Resmi Ditutup

Linkkan.com – Hari terakhir KKLN Prodi DRK UNHAN RI menghadirkan narasumber salah satu wanita dari lima wanita paling berpengaruh atau memberi perubahan versi portal informasi online myanmarmix.com. Seperti yang dituliskan pada (03/20) oleh Lorcan lovett dengan judul “5 Female Activist Who Are Changing Myanmar”.

Thinzar Sun Lei Yi

Ditempatkan pada urutan pertama pada artikel tersebut. Nama Thinzar Sun Lei Yi sejajar dengan empat wanita lain tokoh perubahan di Myanmar yaitu: May Sabe Phyu, Khin Sandar Tun, Cheery Zahau, dan Sut Seng Htoi.

“Thinzar Shun Lei Yi Salah satu aktivis perdamaian Myanmar yang paling menonjol, Thinzar Shun Lei Yi, 28, dibesarkan dalam keluarga militer. “Dalam 10 tahun saya telah benar-benar mengubah diri saya sendiri,” katanya. “Saya menganggap itu sebagai kemenangan saya.” Thinzar Shun Lei Yi terjun ke dalam gerakan pemuda, sebagai presiden Jaringan Pemuda Yangon, sebagai penyelenggara Forum Pemuda Myanmar perdana, sebagai koordinator Kongres Pemuda Nasional. Saat ini koordinator advokasi untuk Komite Aksi untuk Pengembangan Demokrasi dan pembawa acara talk show pemuda populer, aktivis kelahiran Sagaing telah membuat nama untuk dirinya sendiri secara internasional.”

Thinzar Shun Lei Yi

Thinzar Shun Lei Yi tampil secara online membahas tema “Myanmar Political Conflict: Roots of Conflict and Alternatives of Conflict Resolution form Indonesia as a Member to ASEAN”. Kehadirannya tentu menarik minat siswa S2 DRK untuk berdiskusi. Dimoderatori oleh Dosen S2 DRK Eri R Hidayat, diskusi berjalan dua arah dan membuat moderator harus membuka beberapa round untuk antusias penanya.

Selain Thinzar Shun Lei Yi juga hadir sebagai pembicara Lilianne Fan Co-Founder and International Director, Yayasan Geutanyoe adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Aceh dan Malaysia yang bekerja untuk melindungi dan memberdayakan beberapa komunitas paling rentan di wilayah. Didirikan oleh para aktivis yang mempelopori gerakan sipil kemanusiaan dan non-kekerasan di Aceh sejak 1999. Kami berdedikasi untuk menumbuhkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, martabat, perdamaian dan keberlanjutan di Aceh dan Asia Tenggara.

Lilianne Fan

KKLN hari ini Rabu (23/06) resmi ditutup oleh Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional Endro Legowo. Beliau mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mensukseskan KKLN Prodi DRK 2021 ini. “Dan ini adalah sedikit bentuk kepedulian kita terhadap amanat pembukaan UUD45 “mewujudkan ketertiban dunia” .

Penutupan dihadiri seluruh panitia yang juga siswa S2 DRK UNHAN. Turut hadir ketua pelaksana KKLN DRK Nour Zattullah yang mengucapkan syukur dan terima kasih atas partisipasi seluruh panitia dan teman-teman DRK atas suksesnya KKLN DRK 2021 di Myanmar ini.(HI)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Hari ke-2 KKLN Online, Prodi DRK Hadirkan Langsung Aktivis Demokrasi dan Perdamaian Myanmar

20 TAHUN MENDERITA TUMOR, IBU MINASIA MENGHARAP KEAJAIBAN