in

Halal Bi Halal Unic Ditengah Pandemic, DPW PKS Bengkulu Gotong Royong Hingga Makan Bersama

Linkkan.com – DPW PKS Bengkulu Menggelar Halal bihalal pada Minggu pagi (31/05). Acara yang dikemas dengan sederhana sekaligus dimanfaatkan sebagai hari bergotong royong membersihkan sekitaran kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Dok Humas DPW PKS Bengkulu

“Alhamdulillah sebulan sudah kita melaksanan Ramadhan. Tentu selama 1 tahun Ada Hal-hal yang tak terhapuskan oleh pahala puasa yakni pemberian Maaf. Maka mumpung masih moment bulan syawal kita adakan halal bihalal dengan tujuan bermaaf-maafan,” ungkap Sujono Ketua Umum DPW PKS Bengkulu.

“Kita juga Memanfaatkan Moment pertemuan ini, dengan melakukan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan sekitar Kantor. Kedepan pekarangan mati yang masih bisa kita tanami, akan kita semai bibit sayur-mayur yang bisa tumbuh tanpa perawatan khusus dan yang cocok dengan kadar tanah kita. Seperti sebelumnya kita sudah mengganti tanaman hias pagar menjadi tanaman cabai dan tomat, ada juga tanaman daun bawang dan tanaman daun serai,” ungkap Sujono yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dua Periode tersebut.

Sementara itu, dalam Rangka Ketahanan Pangan, Alamsyah mengajak kepada Seluruh Warga Kota Bengkulu untuk memanfaatkan sekecil apapun lahan pekarangan agar bisa termanfaatkan sebagai lahan hidup artinya agar bisa bermanfaat minimal untuk ketahanan pangan keluarga masing-masing.

“Sudah banyak sekali contoh, misalnya budidaya lele di ember bekas. diatas nya di semai bibit kangkung. Insya Allah bila kita lakukan ini, maka kita tak perlu ketakutan lagi dengan kurangnya kebutuhan pangan kita dan tentu menghemat pengeluaran di masa pandemi ini,” pungkas Alamsyah wakil ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga Sekum DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Dalam acara Halal bihalal dan gotong royong turut hadir pula Ketua MPW ( Majelis Pertimbangan Wilayah) DPW PKS bapak H. Ahmad Zarkasi, M.Si.(AN)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Salurkan Bantuan Rp 68,9 M, PKS: Lanjutkan Gotong Royong Bantu Korban Covid-19

Wujudkan Generasi Qur’ani Ditengah Pandemi, Sujono Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Yayasan Al-Muttaqin Bengkulu Tengah