in

Hari Ini Launching SIAK DRK, Begini Tanggapan Dekan FKN, Dosen, Mahasiswa Hingga Alumni

Linkkan.com – Hari ini Rabu, (18/11) Program Studi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) resmi melaunching Sistem Informasi Akademik (SIAK). Launching SIAK ini langsung diresmikan oleh Dekan Fakultas Keamanan Nasional (FKN) Siswo Hadi Sumantri.

Sambutan Oleh Dekan FKN (tengah)

Dalam sambutannya Bapak Dekan mengapreasiasi kerja keras dan dedikasi tim perancang SIAK DRK ini, dan berharap SIAK DRK bisa menjadi ujung tombak pelayanan bagi kemudahan Mahasiswa, Dosen dan Alumni.

Launching yang dilaksanakan dari Kampus Universitas Pertahanan (UNHAN) Sentul, juga disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom. Dimulai pukul 12.00 WIB kegiatan ini selain dihadiri oleh tim SIAK DRK yang diwakili Sri Wahyuni, juga tampak hadir di layar Zoom Sesprodi DRK, Para Dosen DRK, Mahasiswa hingga Alumni.

Pada sesi pertama diawali dengan pembukaan oleh MC dan langsung dilanjutkan peresmian oleh Dekan FKN. Kemudian sesi sosialisai atau perkenalan SIAK DRK oleh Sri Wahyuni dan tim. Memasuki sesi diskusi beragam tanggapan muncul mulai dari Mahasiswa, Dosen hingga Alumni.

Menanggapi usulan dari Dosen Eri R Hidayat, Dosen Ahmad Sukendro menambahkan, “Menarik sekali ini jika untuk khusus desk Dosen bisa terlink dengan aplikasi SISTER merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, yang mana SISTER ini adalah program dari Kemenristekdikti Aplikasi ini memungkinkan setiap layanan saling terhubung sehingga akses portofolio dosen, data-data formal seperti aktivitas dosen, riwayat pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga nanti sumber data SIAK DRK tersinkron dengan aplikasi SISTER,” ujar Dosen yang biasa dipanggil Pak Ahmed.

Menarik juga usulan seorang alumni DRK, “Jika kedepan disesuaikan dengan kondisi zaman, SIAK DRK mampu mengakomodir pembelajaran jarak jauh seperti e_learning hingga sosial learning, sehingga fungsi SIAK DRK benar – benar paripurna dan harus didukung dengan sistem pengamanan IT yang mumpuni,” tambahnya.

Sebagai informasi SIAK DRK ini merupakan SIAK pertama yang dimiliki oleh Prodi pada Universitas Pertahanan.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Kabar dari Pengungsi Merapi, Ada Mbah Usia 90 Tahun

Wujudkan Kemudahan Pelayanan Publik Berbasis IT, Sri Wahyuni Dan Tim Persembahkan SIAK Bagi Civitas Akademika Prodi DRK UNHAN