in

Hari Terakhir KKDN Online Prodi DRK, Siswa Khin Dari Myanmar Studi Konflik Kepada Anggota DPR RI Dapil Aceh

Linkkan.com – Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) online Prodi DRK UNHAM sudah sampai pada hari terakhir. Pada webinar kali ini Prodi DRK UNHAN menghadirkan Ahmad Dadek Kepala Bappeda Provinsi Aceh dan Nasir Djamil anggota DPR RI Dapil Aceh.

Siswa S2 Prodi DRK UNHAN Asal Myanmar Khin Zar Li

Membahas optimalisasi peran Otsus sebagai salah satu faktor resolusi konflik dan perdamaian positif di Aceh. Para siswa DRK yang hadir bergantian menyampaikan pertanyaan pada sesi diskusi.

Dan yang menarik pada sesi diskusi adalah pertanyaan dari Siswa asal Myanmar Khin Zar Lie. Melakukan study konflik di Myanmar dengan konflik di Aceh kepada Nasir Djamil Anggota DPR RI Dapil Aceh. Khin Zar Lie menanyakan, “Terkait pembakaran ‘cruch’ di Aceh Sigli.”

Dan hal ini dikonfirmasi oleh Nasir Djamil bahwa, “Masyarakat Aceh sangat menghormati keberagaman beragama, tidak pernah ada konflik antar umat beragama sepanjang sejarah konflik bersenjata masa lalu di Aceh,” ujar Nasir Djamil menjelaskan.

Sesi Diskusi Kepala Bappeda Aceh dengan Siswa S2 Prodi DRK Rivaldo Noval Putra Santosa

Seperti kita ketahui Myanmar sebuah negara yang juga banyak diwarnai konflik. Baik konflik agama, suku dan terakhir konflik berujung kudeta militer.

Peserta Webinar KKDN

Dipertanyaan lain ada Sekar Tanjung dan Thomas Agung mendalami persoalan otsus di Provinsi Aceh kaitannya sebagai faktor resolusi dan damai positif di Aceh. Masih dilaksanakan secara daring Kamis, (25/03) dari ruang operator di kelas Prodi DRK Kampus UNHAN Salemba.

Dalam closing statemennya Nasir Djamil mengharapkan. “Teman-teman Siswa DRK UNHAN harus hadir menjadi juru damai bagi setiap wilayah di NKRI. Dan selalu berfikir yang terbaik bagi kemajuan daerah,” tutupnya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sinergi Dan Kolaborasi Dengan BAZNAS Bengkulu, Klien Bapaslu Diapresiasi Modal Peralatan Usaha

Muswillub IPKEMINDO Bengkulu Pilih Ketua Baru, Misdarti Lanjutkan Kepemimpinan Sunarwadi