in

Inovasi Bimbingan Kemandirian Bapaslu, Pelatihan Kelompok Kecil Fokus Pada Minat Dan Bakat Klien

Linkkan.com – Pandemi COVID-19 mendatangkan ide cemerlang untuk berinovasi. Kali ini UPT milik Kemenkumham Kanwil Bengkulu yaitu Balai Pemasyarakatan Klas II Bengkulu (Bapaslu). Melakukan inovasi dalam teknis pelaksanaan Bimbingan Kemandirian.

Pelatihan Olah Pangan Kuliner

Seperti pada hari ini, Rabu (24/03) bertempat di lapangan kerja Bapaslu. Menyelenggarakan untuk ketiga kalinya Bimbingan Kemandirian bagi Klien Pemasyarakatan. Setelah sebelumnya melakukan Bimbingan Kemandirian pelatihan teknik bangunan, kerajinan furniture bambu, kali ini sekaligus belajar dengan pakar kuliner dan las listrik.

https://linkkan.com/buka-bimbingan-kemandirian-ditengah-pandemi-kakanwil-bengkulu-hidup-mandiri-butuh-inovasi/

“Inovasi ini kami lakukan sesuai kondisi dan situasi pandemi. Kami lakukan survei kepada Klien tentang keminatan dan bakatnya. Kemudian kami jawab dengan penyelenggaraan Bimbingan Kemandirian ini,” ujar Resman Hanafi Kabapas Bengkulu.

Hasil Olah Pangan Kuliner Klien Bapaslu

“Kami Pihak Bapas ingin lebih mengedepankan produktifitas kepada klien mengingat mereka adalah masyarakat yang dalam tahap pemulihan kesatuan hidup, kehidupan, dan penghidupan selama menjalani proses hukum sehingga meminimalkan melakukan pengulangan tindak pidana agar menjadi manusia yang bermanfaat,” tutupnya.(feren)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Buka Bimbingan Kemandirian Ditengah Pandemi, Kakanwil Bengkulu: Hidup Mandiri Butuh Inovasi

Sinergi Dan Kolaborasi Dengan BAZNAS Bengkulu, Klien Bapaslu Diapresiasi Modal Peralatan Usaha