in

Islam Itu Mudah, Tidak Perlu Dipermudah

Oleh : Azhar Yufa Majiid
Mahasiswa STEI SEBI Depok

Linkkan.com – Islam adalah agama yang telah di turunkan sebelum Nabi Muhammad lahir dengan beberapa kitab yang harus kita imani yakni Zabur, Injil, Taurat dan Al-Qur’an.

Dan telah di sempurnakan oleh nabi muhammad SAW dan sampai saat ini alquran yang menjadi pedoman hidup kita karna kita adalah umat nabi Muhammad SAW.

Agama Islam adalah agama yang membuat semua kegatan kita ada aturan nya dari mulai bangun tidur hingga tidur , dari MCK sampai perang telah di atur dalam kitab nya yaitu AL QURAN.

Agama yang paling sempurna, agama yang indah, agama yang damai, dan agama yang mudah Dalam firman NYA Allah berfiman :
إِنَّ الدِيْنَ عِنْدَاللّهِ الإِسْلاَم
Sesungguhnya agama di sisi allah adalah Islam.

Kali ini kita akan bahas Islam itu mudah tapi jangan di permudah. Pada zaman sekarang ini banyak kita lihat ada yang mengaku islam tapi hanya di KTP saja. Memang menjadi Islam itu mudah dengan mencantumkan identitas beragama Islam tapi tidak menjalankan perintah nya dan tidak menjauhi larangannya.

Kebanyakan dari wanita islam saat ini menganggap mudah Islam dengan cara pandang berpakaian, misalnya mereka berpakaian menutup aurat tapi ketat sama saja menampakan kemolekan tubuh kepada selain mahram. Dan kebanyakan dari umat islam mempersingkat solat nya dengan istilah lain jama’ padahal arti dari jama itu sendiri boleh dilakukan salah satu nya ketika perjalanan ,tapi banyak yang melakukan jama’ ketika mereka sibuk dengan urusan dunia , tanpa memikirkan urusan akhirat.

Orang Islam belum tentu muslim, dan orang muslim belum tentu mu’min maka dari itu kita berlomba lomba menjadi orang mu’min di hadapan NYA. Islam itu mudah dari segi manapun, misal dari segi berbagi sangat mudah dan sangat indah, kita berbagi satu biji zarah pun Allah pasti menghitung dan pasti membalasnya, mungkin jika tidak dibalas didunia mungkin di akhirat.

Ketika kita menjalankan suatu aturan dengan mengikuti aturan nya itu terasa mudah, jika sebalik nya kita melanggar kita pasti memikirkan apa hukuman bagi yang tidak melaksanakan nya.(NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Optimalisasi Zakat Produktif, Dalam Mengentaskan Kemiskinan

Aku Mahasiswa ?