in

Jabar Siap Rapid Tes Covid-19, Disini Lokasinya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan tes masal deteksi dini penyakit Covid-19 di kota Bekasi, Tes tersebut dilakukan kepada keluarga pasien berstatus (ODP) dan PDP, Serta petugas kesehatan dan masyarakat yang berprofesi erat dengan sosial (22/3).

Tangkapan layar IG @infobekasi

Dalam kesempatan ini Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa tes tidak dilakukan ke seluruh masyarakat kota bekasi tapi hanya keluarga terdekat dari masyarakat yang berstatus sebagai Pasien orang dalam pemantauan (ODP) dan keluarga pasien dalam Pengawasan (PDP) saja.

“Skenario tes massal dibagi menjadi dua tahap. Pertama, adalah orang yang berstatus ODP (oang dalam pemantauan) dan berikut 50 orang terdekatnya, Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berikut 50 orang terdekatnya, Serta 50 orang terdekat pasien positif Covid-19”.Ujar Ridwan Kamil dikutip dari akun instagram infobekasi.

Ia menambahkan bahwa tes ini juga akan di lakukan kepada masyarakat kota bekasi yang berprofesi sebagai Tenaga kesehatan, Setalah itu masyarakat yang profesinya berhubungan erat dengan social, Seperti Pejabat kelurahan, TNI/Polri serta ulama. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa Metode yang digunakan dalam Pemerikasaan ini dilakukan lewat darah.

“Metode pemeriksaan menggunakan rapid test, Pemeriksaan lewat darah” Kata Ridwan Kamil di sela meninjau Persiapan lokasi tes massal di stadion Patriot Candrabhaga. Dikutip dari akun instagram infobekasi. Ia juga menerangkan bahwa pemeriksaan ini juga akan dilakukan lewat screning serta verifikasi. Dengan begitu, dapat dilakukan pemetaan penularan atau penyebaran virus covid-19.

Ia juga menambahkan bahwa pemeriksaan massal di Stadion Patriot ini ditujukan untuk warga bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. Adapun mekanismenya adalah pemerintah menyiapkan alat transportasi dengan sistem protokol kesehatan.

Masyarakat yang negatif dari hasil pemeriksaan langsung bisa pulang, Namun jika terindikasi maka akan dilakukan langkah selanjutnya, penanganan ini di lakukan agar mengetahui pasien tersebut terindikasi sejak dini. “kalau yang negatif bisa langsung pulang, Jika positif menunggu arahan selanjutnya,”tutup ridwan kamil. Dikutip dari akun instagram infobekasi.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Dua Warga Gaza Palestina Positif Covid-19

Tegas, Gubernur Jawa Tengah Bentuk Polisi Covid-19