in

KAMMI Al-Fath IAIN Bengkulu Berbagi, Luncurkan Program “Marbot Berbuka” Di Tengah Pandemi

Linkkan.com – Menjalankan himbauan MUI untuk beribadah di rumah selama bulan Ramadhan. Berimbas pada tidak adanya buka bersama di setiap Masjid dan Mushola di Kota Bengkulu. Hal ini menjadi perhatian bagi departemen Ekonomi Sosial Masyarakat (Ekososmas) Pengurus Komisariat (PK) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Alfath Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Dok PK KAMMI Al-Fath

“Alhamdulillah Jumat, 01 mei 2020 kami telah melaksanakan proker dari departemen Eksosmas yaitu Marbot Berbuka kepada para Marbot atau penjaga Masjid dan Mushola yang ada di Kota Bengkulu. Insya Allah selanjutnya program Marbot Berbuka akan tetap di laksanakan setiap hari Selasa dan Jumat selama bulan Ramadhan,” ujar Andika Setiawan dari Pengurus Ekososmas PK KAMMI Al-Fath IAIN Bengkulu menjelaskan.

Bagi masyarakat dermawan di Kota Bengkulu. Yang ingin berkolaborasi dengan PK KAMMI Al-Fath dipersilahkan menghubungi PIC program ini. Andika Setiawan 0897-5759-069 Atau jika ingin langsung melakukan transfer melalui BNI Syariah No.rek 0857359838 An. Fadilah Aziz.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada teman-teman Marbot yang menjadi garda terdepan dalam tetap mengumandangkan Adzan waktu sholat ditengah masa Pandemi wabah Covid-19 saat ini. Mereka harus tetap sehat dan  semangat. Ayo berbagi dan peduli.” tambah Andika.

“Perbuatan apa yang terbaik didalam agama Islam?Maka Rasul menjawab yaitu kamu memberi makan kepada orang lain dan kamu mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan yang tidak kamu kenal” (HR Bukhari &Muslim).(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Inisiatif Masyarakat Dalam Mengurangi Dampak Ekonomi Akibat Covid 19

Covid-19, Petani Panen Jagung NASA-29 Teknologi Turiman