in

Kata Jokowi, Tentang Lockdown

Linkkan.com – Banyak yang pertanyakan kenapa Indonesia tidak Lockdown saat Covid-19 menyebar luas. Jokowi jawab pertanyaan itu. Selasa (24/3).

Tangkapan Layar Ig @jokowi

“Saya sering menerima pertanyaan, Mengapa kita tidak mengambil kebijkan Lockdown saat pendemi korona ini ?”. Ujar jokowi. Seperti dikutip dari halaman IG Joko Widodo.

Dalam mengambil kebijakan terlebih dahulu pemerintah mempelajari kemungkinan yang bisa terjadi kedepannya. Pemerintah sangat hati- hati dalam menentukan kebijakan.

“Pemerintah juga telah mempelajari kebijakan setiap negara dalam menghadapi pandemi ini. Setiap negara memiliki karakter, Budaya, Dan tingkat kedisiplinan yang berbeda-beda”. Sambung jokowi Seperti dikutip dari IG @Joko Widodo.

“Dengan mempertimbangkan karakter , Budaya, Dan kedisiplinan itulah, Kita tidak memilih jalan Lockdown. Di negara kita, Yang paling tepat adalah physical distancing, Meminta setiap warga menjaga jarak aman satu dengan yang lain”. Tegas jokowi. Seperti dikutip dari Halaman IG @Joko Widodo.

Jokowi mengatakan jika masyarakat mau menerapkan imbauan pemerintah untuk jaga jarak penyebaran Covid-19 bisa diatasi. “Kalau “jaga jarak” ini bisa kita lakukan dengan disiplin, Saya yakin bahwa kita bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini”. Kata Jokowi. Dikutip @ Joko Widodo.

Salah satu kunci untuk mengatasi penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin terutama bagi mereka yang sudah di isolasi. Mereka yang sudah di isolasi harapannya patuh dengan isolasinya dirumah, Maka ketika ia keluar rumah ia sangat bisa berpotensi menularkan virus tersebut.

“Soal kedisiplinan ini terutama untuk mereka yangs udah diisolasi. Saya membaca berita, Ada yang sudah di isolasi masih membantu tetangga yang mau hajatan, Ada yang masih jalan untuk belanja handphone dan ke pasar. Begitu juga kalau dilakukan isolasi terbatas terhadap satu RW atau satu kelurahan, Harus dilakukan dengan kedisiplinan yang kuat” Tutup jokowi. Dikutip dari laman Instagram Joko Widodo.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Datangi Posko Gugas Covid-19 DKI, PKS Serahkan 42ribu Masker

Jokowi Minta Semua Anggaran, Fokus Pada Percepatan Lawan Covid-19