in

Kelapangan Hati Korban Kunci Sukses Diversi, Pelaku Pencurian Sebabkan Warung Terbakar Dimaafkan

Linkkan.com – Proses Diversi di Kepolisian Resort Seluma menghasilkan kesepakatan damai, hal ini tak lepas dari kelapangan hati korban pencurian yang mengakibatkan warungnya terbakar.

Humas Bapaslu

Pak Hamdan, korban pencurian pada sekitar agustus 2019. Mengakibatkan warung usahanya terbakar. Dua orang pelaku yang masih dibawah umur salah satunya meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka bakar seratus persen pada kedua betis kakinya, dan hingga berita ini diturunkan pelaku belum bisa berjalan.

Diversi yang dilakukan pada Senin (23/03) bertempat di ruang Reskrim Polres Seluma. Dihadiri oleh Pihak Kepolisian, Pelaku, Aparat Pemerintah Desa Gunung Kembang dan Pembimbing Kemasyarakatan Balai pemasyarakatan Klas II Bengkulu yang diwakili oleh PK Pertama Rupian Joyo, Nur’aini dan Rezie Novian Putra.

“Ini kali Pertama saya mengikuti musyawarah diversi. Kasusnya cukup menarik, poin utamanya saya banyak belajar dari korban atas kelapngan hatinya, karena justru korban yang menginisiasi trjadinya perdamaian. Keikhlasan Beliau sebagai korban yang menganggap ini musibah bersama patut diacungi jempol,” ujar PK Pertama Rezie Novian Putra.

Humas Bapaslu

Diversi merupakan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana, sebagaimana disebut dalam Pasal 1 angka 7 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rohidin Minta Kabupaten Perbatasan Perketat Pintu Masuk Jalur Darat

Semua Grup WA Anda Penuh Info Covid-19, Ini Kata Dokter Spesialis Kejiwaan