in

Ketua DPRD Kuningan Minta Maaf Ke Husnul, Presiden Ishlah: Beginilah Memang Seharusnya!

Banner with a text sorry vector

Linkkan.com – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rahdi akhirnya datang ke Pondok Pesantren Husnul KHotimah (HK) untuk meminta maaf atas kesalahan penggunaan diksi limbah saat berbicara mengomentari kasus terkonfirmasi Covid-19 di HK.

Menanggapi momen ini, berikut tanggapan Presiden Ikatan Silaturahim Alumni Husnul KHotimah (Ishlah) Lutfi Tian. “Tentu saya tidak kaget, karena beginilah sesungguhnya para Ustadz kami, memaafkan jadi hal yang sangat mudah jika Pak Nuzul sedari awal menyadari dan mengakui kesalahannya dalam menggunakan diksi Limbah untuk Pesantren kami. Ditengah musibah Covid-19 ini ditambah sebutan Limbah itu, tentu bukan saja kami sebagai alumni yang sakit hati, Para Ustadz pasti lebih lagi rasa sakit hatinya daripada kami. Sehingga meski tidak terkejut, kami bangga akan kebesaran hati Para Ustadz yang mau membukakan pintu kepada orang bahkan tetangga yang berbuat seperti itu,” ujar Lutfi Tian melalui pesan singkatnya.

Presiden Islah (Organ Alumni Santri HK) Lutfi Tian

Pernyataan Nuzul Rahdy yang juga ketua DPRD Kabupaten Kuningan asal PDIP ini sempat ramai dan viral tidak saja di media lokal namun juga nasional. Beragam tanggapan dan dukungan muncul untuk pihak Husnul Khotimah membawa permasalahan ini lebih jauh ke ranah pidana atas pencemaran nama baik.

“Ribuan alumni yang tersebar di penjuru Indonesia bahkan dunia, belum lagi Para Wali santri dan wali alumni silih berganti memberikan dukungan moril dan mendo’akan agar Para Ustadz diberikan kekuatan menghadapi cobaan-cobaan ini. Juga saya ikut turun langsung ke Kuningan melihat aksi-aksi damai yang digelar berbagai ormas Islam di Kuningan dalam rangka memberikan dukungan kepada Pesantren kami serta mengecam tindakan Ketua DPRD Kuningan tersebut,” tambah Lutfi Tian.

Dari info yang kami dapatkan, ternyata pihak Husnul Khotimah memaafkan hanya jika Ketua DPRD mau menyampaikan permintaan maaf ini secara resmi lewat sejumlah media cetak baik lokal maupun nasional.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Kang Iher Panen Lele Budikdamber Warga Gumuruh

ACT Bikin Lumbung Sedekah Pangan, Sampai Ke Maluku