in

Krisis Air Di Kota Bengkulu, ACT Kirim Mobil Water Tank Bagi Warga Pematang Gubernur

Linkkan.com – Musim Kemarau yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bengkulu mengakibatkan krisis air bersih menghampiri warga. Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan mobil water tank bagi warga kelurahan Pematang Gubernur.

“Alhamdulillah, hari ini, tim ACT dan MRI mendistribusikan air dengan menggunakan water tank bermuatan 5000 L untuk 51 kk. Semoga membantu warga yang sedang darurat kekeringan. Warga pun berharap ada bantuan lanjutan terkait air bersih ini. Dan kami juga mengajak warga Bengkulu yang tidak terkena dampak musim kemarau untuk tergerak bersama kami ACT Cabang Bengkulu berdonasi membantu lebih banyak lagi warga yang kekeringan,” ujar salah seorang relawan ACT yang sedang membantu distribusi air bersih.

Aksi Distrubusi air bersih untuk warga RT.07 kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu dalam rangka merespon kekeringan akibat kemarau panjang di kota bengkulu. 1 mobil water tank bermuatan 5000 Liter. Dilaksanakan pada hari ini, Rabu (30/10) pada pukul 14.00 WIB sd 17.00 WIB.

Bersama empat orang relawan ACT Cabang Bengkulu memilih Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu yang sudah dilanda kekeringan selama berbulan-bulan. Sehingga mengakibatkan warga kesulitan mencari air bersih. Sumur-sumur warga pun kering dan terkadang warga harus mencari air hingga jauh.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Lepas Sambut, BPTP Bengkulu Harus Semakin Bersinergi dengan Stakeholder

Ilustrasi-rencana-bisnis

Berawal Bisnis Menjadi Sosial