in

Kursi Roda Untuk Anoy Ke Papua

Oleh : Repa Sanutra (PJS Kepala Cabang IZI Bengkulu)

Anoy Sakti Anugrah pemuda yang 13 tahun lalu di Iahirkan oleh pasangan Bapak Husin dan Ibu Eva Sudariah, anoy merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara.

Tak seperti anak pada umumnya Anoy sejak Iahir memiliki kekurangan yaitu tidak memiliki sepasang kaki, kondisi tersebut tentu saja menjadi sebuah ujian yang diterima oleh kedua orang tuanya yang sehari-hari hanya bekerja sebagai Tukang Ojek & Assisten Rumah Tangga.

Tentu saja selama perkembangannya Anoy di hinggapi rasa minder karena kondisi fusiknya tak sama dengan anak kebanyakan sampai sampai pernah terucap kata berputis asa. Namun tekad yang kuat kedua orang tuanya tetap berusaha menyekolah kan Anoy di SMPN LB Kota Bengkulu.

Alhamdulillah selama bersekolah disana Anoy mampu menemukan sebuah passion olah raga yaitu Tenis Meja. Selama ini Anoy berlatih hanya menggunakan kursi kayu. Dengan Iatihan keras yang Anoy lakukan akhirnya Anoy diikutsertakan pada Lomba khusus penyandang Disabilitas NPCI di Papua pada Bulan desember.

Tentu saja untuk mengikuti lomba tersebut Anoy memerlukan peralatan olahraga yang memadai khususnya Kursi roda. Mendengar info tersebut IZI Perwakilan Bengkulu memfasilitasi dengan pemberian kursi roda khusus untuk lomba sehingga Anoy diharapkan dapat berlomba dengan Maksimal.

Semoga kursi roda tersebut menambah motivasi Anoy untuk berlomba yang pada akhirnya Anoy mampu mengharumkan nama bangsa di tengah kondisi fisiknya yang tidak Sempurna.(PWR)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

IZI Perwakilan Bengkulu, Support Anoy Atlet Tenis Meja Ikut National Paralympic

Reses Dewan Sefty Yuslinah, Keluhan Warga Mulai Dari Masalah Tanah Hingga Lampu Jalan