in

Lepas Sambut, BPTP Bengkulu Harus Semakin Bersinergi dengan Stakeholder

Linkkan.com – BPTP Bengkulu sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya didukung oleh sumberdaya manusia yang handal.

Rabu (30/10) BPTP Bengkulu melaksankan acara serah terima jabatan dari Dr. Darkam Musaddad, MSi kepada Dr. Yudi Sastro, SP, MP.

Lepas sambut Kepala BPTP Bengkulu selain dihadiri oleh jajaran Dinas/Instansi tingkat Provinsi/Kota/Kabupaten lingkup Pertanian, juga dihadiri stakeholder dari Korem dan Kodim di Provinsi Bengkulu Perguruan Tinggi di Bengkulu, Dinas PUPR, BPS, BMKG serta tokoh masyarakat sekitar.

Menyaksikan sertijab Kepala BPTP Bengkulu, Sekretaris Badan Litbang Pertanian dalam arahannya menekankan bahwa BPTP harus selalu bersinergi dengan stakeholder daerah serta menjalin kerjasama dengan pihak Universitas yang ada di Provinsi Bengkulu dalam rangka kegiatan pengkajian dan diseminasi karena BPTP merupakan garda terdepan dari Kementerian Pertanian. Selain itu, Dr. Ir. Hardiyanto, M. Sc. memberikan apresiasi terhadap Dr. Darkam Musaddad, MSi atas dedikasinya selama ini serta menyampaikan harapan-harapan bagi Dr. Yudi Sastro, MP, Kepala BPTP Bengkulu yang merupakan putra asli Bengkulu ini.

Saat ini, Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si, sudah bertugas kembali di Balai Penelitian tanaman sayuran sebagai pejabat fungsional peneliti Madya. Selama menjadi kepala BPTP Bengkulu banyak hal yang telah dilakukan oleh beliau diantaranya kegiatan UPSUS pajale, pengkajian dan diseminasi inovasi teknologi jeruk dan kopi, perbenihan tanaman hortikultura dan perkebunan, serta banyak hal yang beliau lakukan untuk kemajuan pertanian di Provinsi Bengkulu.

Sebagai penggantinya Dr. Yudi Sastro, SP, MP sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Program dan Evaluasi pada Pusat Penelitian dan pengembangan tanaman Hortikultura yang juga sebagai peneliti jenjang Madya dengan bidang keahlian Ilmu Tanah.

Selanjutnya Dr. Yudi Sastro, MP akan segera menyesuaikan diri dengan eskalasi yang ada di Provinsi Bengkulu. Kehadirannya diharapkan membawa suasana baru yang akan mendukung kebijakan pertanian yang ada di Provinsi Bengkulu.(PWR)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Lepas Jama’ah Umroh Zafa Tour, Wagub Bengkulu Minta Doakan Agar Segera Menyusul Ke Tanah Suci

Krisis Air Di Kota Bengkulu, ACT Kirim Mobil Water Tank Bagi Warga Pematang Gubernur