in

Masinton Kader PDIP Sebut Novel Yudi Harahap Berikan Dokumen Rahasia Sprinlindik, Ini tanggapan Ketua Wadah Pegawai KPK

Linkkan.com – Kemunculan nama Novel Yudi Harahap di acara ILC lewat statemen anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. Bahwa nama tersebut yang memberikan ke dia dokumen rahasis berupa sprinlindik atas kasus OTT komisioner KPU yang terindikasi melibatkan fungsionaris DPP PDIP. Menanggapi hal ini, berikut pernyataan Yudi Harahap yang juga Ketua Wadah Pegawai KPK.

Saya senyum saja ketika beredar berita di media online yang menyebut ada orang asing bernama Novel Yudi Harahap yang menyerahkan dokumen sprinlidik ke meja anggota komisi III DPR, Masinton Pasaribu.

Selama 13 tahun saya bekerja di KPK, tidak pernah ada nama itu di institusi ini.

Saya tidak tahu apa maksud Bang Masinton menyampaikan bahwa sprinlidik itu diberikan oleh seseorang yang beliau tidak kenal namun memperkenalkan diri sebagai Novel Yudi Harahap. Namanya memang hampir mirip dengan nama saya Yudi Purnomo Harahap, tapi tidak ada kata ‘Novel’ di depan nama saya.

Lagi pula sejak Senin, 13 Januari 2020, saya sedang tidak berada di Jakarta dalam rangka pekerjaan.

Seperti biasa saat penugasan kasatgas saya sudah melaporkannya ke atasan yakni Direktur Penyidikan sekaligus Plt Deputi Penindakan. Sehingga saya pastikan bukan saya yang dimaksud.

Saya tidak mengetahui apa motif dari orang yang mengaku namanya mirip dengan nama saya tersebut.

Apabila keterangan saya dibutuhkan oleh Dewas KPK untuk dikonfrontir dengan Bang Masinton, maka saya bersedia.

Saya juga tidak terlibat dalam pengusutan kasus dugaan suap yang melibatkan komisioner KPU, baik sebagai penyelidik ataupun penyidik. Saat ini, saya dan pegawai KPK lainnya tetap fokus saja kepada pekerjaan kami.(FS)

Terima kasih
Yudi Purnomo Harahap

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Kapital Tak Terbatas

Gubernur Bengkulu Berharap SMK Menghasilkan Lulusan yang Berkompeten, Berdaya Saing dan Memiliki Skill