in

Materi Pertama KDLM II Aksara Institute Bahas Etika, Peserta Tanya Wikileaks Hingga Keberpihakan Media

Linkkan.com – Aksara Institute secara resmi membuka Kelas Daring Literasi Media (KDLM) angkatan kedua. Materi pada pekan pertama ini membahas salah satunya soal etika. Pada sesi diskusi peserta kali ini cukup kritis bertanya mulai dari persoalan Wikileaks hingga tentang keberpihakan media.

Pertanyaan seperti, Apakah Wikileaks bisa disebut sebagai media? Apa saja seharusnya syarat sebuah media? Wajibkah mengikuti uji kompetensi Wartawan? hingga diskusi tentang bagaimana jika wartawan berafiliasi dengan partai politik? Menghiasi pertemuan yang dimulai sejak pukul 19.00 hingga 22.00 WIB tadi malam, Minggu (08/10).

KDLM II ditengah pandemi COVID-19 masih menggunakan aplikasi Zoom dalam tiap sesi materinya. Peserta yang hadir di pekan pertama ini terlihat pada layar partisipan aplikasi Zoom sebanyak 66 orang. Kali ini peserta tidak dibatasi asal daerahnya. Dimana KDLM I lalu hanya diperuntukkan bagi peserta di luar pulau Jawa.

Mengawali materinya Mba Kandi yang juga founder dari Aksara Institute menyampaikan kata sambutan. Dan satu pesan dari sambutannya adalah, “Untuk bisa menulis, maka menulislah,” ujarnya yang juga mantan editor CNN.com. Pesan sambutan yang singkat namun dalam maknanya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Fun Football Wilayah Jabodetabek, Ikat Alumni Melalui Hobi

Ajak IPWL Dwin Foundation, Kepala Bapaslu Hadiri FGD Pokmas Lipas Ditjenpas 2020