in

Memanas Jelang Hari Pencoblosan Pilkada Bengkulu, MPW PP: Ada Yang Mencatut Nama Pemuda Pancasila

Linkkan.com – 25 hari menjelang pencoblosan Pilkada serentak 2020. Situasi di Provinsi Bengkulu memanas, tarik – menarik hingga catut – mencatut dukungan terjadi. Hal ini juga dialamai organisasi Pemuda Pancasila sebagaimana yang disampaikan oleh MPW PP Provinsi Bengkulu Jhon Hendri sebagai Wakil Ketua III bersama Anasrullah Juned yang juga Wakil Ketua IV didampingi Bustari Nurdin selaku Sekretaris Wilayah PP Provinsi Bengkulu.

“Menanggapi yang disampaikan oleh tim sukes paslon dalam salah satu media online adalah tidak benar dan itu merupakan pencatutan serta klaim sepihak. Kita ormas Pemuda Pancasila Bengkulu dalam usianya yang sudah 61 tahun tentu tidak gegabah serta secara tiba – tiba mendukung paslon dalam pilkada Gubernur ini, tetapi semua melalui mekanisme dan keputusan organisasi dan sesuai dengan mengikuti petunjuk Pimpinan Nasional,” ujar Jhoni Hendri Wakil Ketua III MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu kepada linkkan.com pada Jum’at (13/11).

Berdasarkan hasil rapat pleno yang juga sudah disosialisasikan atau disampaikan oleh Pimpinan Nasional bahwa anggota PP dalam semua jenjang tingkatan organisasi PP tetap loyal dan satu komando dengan mewajibkan seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu untuk mendukung dan memenangkan kader PP yaitu paslon Gubernur nomor urut 3 AGUSRIN – IMRON ROSYADI. Yang mana sampai saat ini Imron Rosyadi disamping kader juga sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu yg telah berbuat dan berjasa terhadap ormas PP di Bengkulu.

Jhoni Hendri juga menambahkan, “Jadi kalo ada pihak yang tiba – tiba menyatakan PP mendukung paslon selain Agusrin – Imron itu adalah sikap dan bentuk kepanikan sekaligus ketakutan jelang hari pencoblosan, hal ini adalah pembohongan publik dari paslon lain karena saat ini arus dukungan masyarakat Bengkulu nyata semakin menguat terhadap paslon yang didukung ormas PP yaitu Agusrin – Imron Rosyadi,” ujarnya.

Anggota PP Provinsi Bengkulu Dalam Pengamanan Penyambutan Agusrin di Bandara Fatmawati

Pihak MPW PP Provinsi Bengkulu juga menegaskan atas berita yang muncul di masyarakat berkaitan dengan beredarnya gambar, foto orang – orang atau oknum yang menggunakan uniform Pemuda Pancasila bersama dengan cagub selain paslon Agusrin – Imron. Jelas mereka bukan anggota PP Provinsi Bengkulu tetapi adalah segerombolan orang tidak dikenal yang cuma ingin mendompleng atau mencatut nama besar ormas PP dan bisa saja secara sengaja membeli uniform PP yang memang dijual dan bisa dibeli bebas, kemudian sengaja dipake berfoto dengan paslon yang tidak didukung PP (bukan Agusrin – Imron) jelas tanpa seizin pengurus ormas PP baik tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Terhadapat situasi ini Anasrullah Juned yang juga Wakil Ketua IV MPW PP Provinsi Bengkulu menambahkan, “Saat ini kami sudah mengintruksikan kepada MPC PP Kota Bengkulu untuk melaporkan hal ini dan kami juga masih melakukan identifikasi terhadap orang atau oknum berseragam PP pada foto tersebut dan hasilnya akan kami sampaikan berupa keputusan resmi. Bila tim investigasi MPW PP Provinsi Bengkulu selesai melaksanakan identifikasi dan jika ada anggota ormas PP dalam foto itu, kami tidak segan – segan dan pastikan mereka akan dikeluarkan dari keanggotaan PP dan KTA nya akan dicabut,” ujar Cik Nas yang menjadi sapaan akrabnya.

Sesuai Instruksi nasional dari MPN PP mengintruksikan kepda seluruh keluarga besar ormas Pemuda Pancasila untuk mendukung jika ada anggota, kader, atau pengurus yang maju pada Pilkada di Provinsi Bengkulu khususnya mendukung pasangan Agusrin – Imron. Dimana Imron Rosyadi tercatat tidak saja sebagai kader, tetapi juga Pengurus MPO PP Provinsi Bengkulu.

Senada hal tersebut Sekretaris Wilayah MPW Provinsi Bengkulu Bustari Nurdin berpendapat, “Maka jelas saya juga menghimbau oknum atau orang-orang yang menyalahgunakan atribut PP untuk melakukan tindakan apapun berupa secara nyata mendukung paslon selain Agusrin – Imron, saya sarankan undurkan diri dari keanggotaan PP. Dan juga saya minta peran aktif seluruh anggota Ormas PP yg saat ini sesuai KTA brjumlah 12 ribu orang se-Provinsi Bengkulu untuk mengambil tindakan, dengan melaporkan jika ada orang tidak dikenal yang menyalahgunakan atribut PP ke pengurus PP atau Aparat Penegak Hukum dan jangan main hakim sendiri.” tutupnya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Tidak Dukung Cagub Kader Pemuda Pancasila, Plt. Ketua MPC PP Kota Bengkulu: Sikap Organisasi Jelas, Cabut KTA !

The Samurai Banners, Simbol Kesetiaan Samurai