in

Membajak Momentum, Ketua DPP IPKEMINDO Pesankan Tiga Hal Ini

Linkkan.com – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Sri Puguh Budi Utami memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (PK dan APK) Balai Pemasyarakatan Klas II Bengkulu.

Dok Humas Bapas

Dalam materinya Sri Puguh meminjam istilah Presiden Jokowi, Membajak Momentum. “Kondisi pandemi COVID-19 harus bisa dijadikan momen untuk membajak momentum. Atas segala kendala harus kita sikapi dengan menjadikan tantangan sebagai peluang,” ujarnya.

Kehadiran Sri Puguh Budi Utami adalah sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI. Melaksanakan serangkaian kegiatan di Bengkulu pada hari ini Rabu (18/11). Sekaligus sebagai Ketua DPP IPKEMINDO berkesempatan setelahnya memberikan penguatan tusi profesi PK dan APK.

“Tiga hal setelah mendengar paparan Bapak Kakanwil tadi, harus menjadi pegangan buat teman-teman PK dan APK dalam bertugas ditengah pandemi ini, pertama Kolaborasi, kemudian Optimalisasi dan terakhir Efisiensi Sumber Daya. Ketiga hal ini harus bisa diwujudkan dalam menjawab berbagai kendala di lapangan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan penguatan tugas dan fungsi PK APK ini selain Ketua DPP IPKEMINDO sekaligus Kepala Balitbangkumham, juga didampingi Kepala Pusat Pengembangan Data dan Informasi Penelitian Hukum dan HAM Aman Riyadi, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu beserta jajaran PIMTI, Kepala Bapas Bengkulu, Ketua DPW Ipkemindo Bengkulu beserta PK APK se-Provinsi Bengkulu. (iH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Wujudkan Kemudahan Pelayanan Publik Berbasis IT, Sri Wahyuni Dan Tim Persembahkan SIAK Bagi Civitas Akademika Prodi DRK UNHAN

Wujudkan Masyarakat Benteng Maju dan Sejahtera, Dinas PUPR Disupervisi BIG Susun Rencana Tata Ruang Terekomendasi