in

Membantu Tak Kenal Waktu Pemilu, Emak-emak Dari BPKK DPD PKS Seluma Datangi Korban Banjir

Linkkan.com – Emak-emak dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seluma mendatangi korban banjir. Kegiatan seperti ini tidak perlu menunggu waktu pemilu.

Pasca bencana banjir yang terjadi dibeberapa desa di Kabupaten Seluma. Berbagai organisasi kemasyarakatan terus menunjukkan perhatiannya guna meringankan beban yang dihadapi oleh para korban banjir. Seperti yang dilakukan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK).

Ketua BPKK Kabupaten Seluma, Lena Frismiati mengatakan, “Sebagai bentuk kepedulian pada korban yang terdampak bencana banjir di Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat dan Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma. Kami menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan seperti biskuit dan juga mie instand serta air mineral. Sejauh ini beberapa bantuan berhasil kita kumpulkan, dan sebagian telah didistribusikan, baik bersumber dari kader PKS ataupun masyarakat umum,” ungkap Lena disela-sela memberikan bantuan.

Dari informasi yang didapat, ada sekitar 50 rumah di Desa Talang Tinggi yang terdampak banjir termasuk sekitar 3 rumah yang rusak parah. Sedangkan di Kelurahan Talang Dantuk, ada sekitar 30 rumah yang terdampak banjir yang terjadi menjelang malam pergantian tahun dimana ada 2 rumah yang rusak cukup parah.

“Ada sekitar 50 paket bantuan yang kita berikan kepada masyarakat yang ada di Desa Talang Tinggi dan Kelurahan Talang Dantuk, dimana sementara kita fokuskan bantuannya kepada masyarakat atau keluarga yang terdampak banjirnya parah, Bisa kita lihat, sumur mereka banyak yang terendam banjir sehingga tidak bisa digunakan lagi. Sama halnya dengan makanan mereka seperti beras dan bahan makanan lainnya terendam air dan bahkan ada yang terbawa oleh arus air,” ujarnya menambahkan.

Bantuan yang sebelumnya dikumpulkan di RM Pondok UMI, Tais – Seluma. Ada berupa barang dan juga ada yang memeberikan uang sehingga langsung diberikan barang berupa makanan dan minuman yang mungkin sangat dibutuhkan. Sebab, air dan makanan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir.(NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Tidak Banyak Omong, Aleg PKS DPRD Sumatera Barat Buktikan 100% Gajinya Untuk Konstituen

Terus Mengabdi, Wanita SALIMAH Bantu Korban Banjir Seluma