in

Muktamar Pemuda PUI Hasilkan Ketua Baru, Bersatu Rangkul Pemuda Islam Dari Nusantara Hingga Dunia

silhouette of man on mountain top over sky and sun light background,business, success, leadership, achievement and people concept

Linkkan.com – Muktamar Ke-4 Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) menghasilkan Ketua baru. Kana Kurniawan Pjs. Ketua Pemuda PUI sebelumnya resmi terpilih secara definitif sebagai Ketua Pemuda PUI Pusat masa bakti 2020 hingga2023.

Dok Pemuda PUI

Atas hasil Muktamar ini Ketua terpilih Kana Kurniawan bercita – cita Pemuda PUI kedepan bisa merangkul semua pemuda dari Nusantara hingga Dunia.
“Kekuatan kita sebagai bangsa adalah bersatunya pemuda. Tidak ada kata yang mampu menciptakan energi baru dalam perubahan selalu persatuan. Pemuda PUI harus bisa bekerjasama dengan berbagai elemen umat dan bangsa. Pemuda PUI melalui jejaring organisasi kepemudaan Islam, tokoh-tokoh agama dan bangsa harus terus mengawal masa depan bangsa ini. Kita punya saham besar atas berlangsungnya negara yang kita cintai. Tidak mungkin beban tanggung jawab ini diemban sendirian, kita butuh kekuatan persatuan,” tandasnya.

Selain itu, Kana Kurniawan juga berharap jejaring global Pemuda PUI bisa memberikan nuansa baru bagi eksistensi Pemuda PUI di kancah global. “Duta-duta atau perwakilan Pemuda PUI di berbagai kampus Eropa dan Asia harus jadi energi gerak elemen muda bangsa. Kita cerahkan dunia dengan ide-ide dan gagasan yang relevan bagi kemajuan dunia. Spektrum ijtihad dalam Islam sangat memungkinkan kita menggali pikiran-pikiran yang relevan atas dunia ini.”pungkasnya.

Muktamar Ke-4 Pemuda PUI dilaksanakan di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang diikuti 81 peserta secara offline dan online pada Selasa (10/11) sampai Rabu (11/11). muktamar kali ini mengusung tema ‘103 Tahun Pemuda PUI: Mempersatukan, Memperjuangkan Nilai-Nilai Keummatan dan Kebangsaan’. Dan karena kegiatannya masih dalam pandemi covid-19, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 secara ketat bagi peserta offline.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Khutbah Jum’at: “Jaminan Surga dari Rasulullah SAW”

DR.(can) Kana Kurniawan, M.A,Hk, Ketua Pemuda PUI 2020-2023