in

Pemkot Surakarta, Punya Underpass Khusus Roda Dua “Sura Nata Sari’

Linkkan.com – Pemerintah Kota Surakarta, resmi memiliki jalan melintang di bawah perlintasan kereta api (underpass) yang dikhususkan untuk roda dua. Konsep underpass di jalan Transito Kelurahan Pajang yang terbilang unik karena dikhususkan bagi pengguna roda dua ini, Senin (21/12) diresmikan Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda. Kabar ini diambil dari akun instagram @pdiperjuangan menuliskan.

FX Hadi Rudyanto

Underpass yang diberi nama Sura Nata Sari tersebut, merupakan kepanjangannya Solo Underpass Roda Dua. Selain itu, underpass tersebut juga untuk mengenang almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notominarjo yang telah melahirkan pemimpin negeri dari Kota Solo.

Wali Kota berharap, underpass yang jadi penanda pemersatu warga Pajang karena terpisah rel, antara Pajang sisi utara dan selatan perlintasan sebidang ini dapat mengurai kemacetan serta bisa jadi penggerak ekonomian kerakyatan khususnya di Suronalan dan Totosari serta Kota Surakarta pada umumnya.

Underpass tersebut memiliki panjang 12,4 meter, lebar 5 meter untuk dua arus, dan tinggi 2,8 meter dengan pembangunan selama dua tahap.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jelang Musyawarah Wilayah, DPTW PKS Bengkulu Jaring Nama Ketua Via E-Vote

Peran BAPAS Dalam Sistem Peradilan Pidana Anak