in

Penerbangan Ke Arab Saudi Kembali Ditangguhkan, Iqbal Muslich Berikan Tanggapan

Linkkan.com – Dilansir dari saudinesia.com pada (21/12) yang lalu. Tentang Keputusan penangguhan kembali semua penerbangan internasional ke Arab Saudi. Hal ini menuai tanggapan dari pelaku usaha biro travel umrah dan haji, salah satunya Iqbal Muslich.

Iqbal Muslich

“Ya, kami mendengar dan mendapatkan notifikasi langsung perihal penundaan kembali ini. Wajar saja itu memang tugas Pemerintah Arab Saudi melakukan proteksi atas segala kondisi yang dihadapi wilayahnya. Kami sebagai biro perjalanan menerimanya dan akan menyiapkan langkah antisipasi, agar pengguna jasa kami bisa tetap kami berikan kenyamanan atas pelayanan ditengah pandemi seperti ini,” ujar Iqbal Muslich salah satu manajemen biro travel Umrah dan Haji terbesar di Indonesia.

Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi, melaporkan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang penyebaran virus corona jenis baru yang bermutasi di sejumlah negara.

Kemenkes Saudi akan terus mengamati informasi medis tentang sifat virus ini hingga menjadi jelas, sebagai tindakan untuk melindungi kesehatan dan menjamin keamanan masyarakat.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Penerbangan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Repbulik Indonesia (Amphuri) Januar Setiadi. “Benar memang ada penundaan, tiap maskapai juga sudah kirim pengumuman pembatalannya ke kami. Penundaan selama satu pekan saja. Dan kita doakan semoga pekan depan, jama’ah bisa terbang lagi ke tanah suci.”(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Resmi Gantikan Fachrul Rozi, Berikut Profil Gus Yaqut Menteri Agama Baru

Peran PK Bapas Dalam PB Bagi ABH