in

Peringati Hari Guru, BEM SI Serukan Aksi “Mahasiswa Bersama Guru” Serbu Istana Negara

Linkkan.com – Dalam rangka memperingati hari guru 25 November 2019 kemarin. BEM Seluruh Indonesia menyerukan aksi menuju Istana Negara.

Tangkapan Layar IG @bem_si

Dalam laman resmi instagramnya @bem_si menuliskan [SERUAN AKSI] [MAHASISWA BERSAMA GURU].

Pendidikan sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan Undang Undang Dasar 1945, dapat berperan dalam kemajuan pembangunan nasional dengan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Guru merupakan komponen penting dalam pendidikan terutama untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang tertera dalam UU No 20 tahun 2003. Kualitas pendidikan dipengaruhi oleh peran guru, meningkatnya kualitas guru dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Guru sering dihubungkan dengan pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga perannya harus diperhatikan dengan baik. Sebagai orang yang selalu mengabdikan diri untuk negeri, guru di Indonesia seringkali diabaikan begitu saja.

Masih banyak persoalan guru yang harus dituntaskan dalam penyelenggaraan pendidikan, Gaji yang diperoleh oleh guru honorer seringkali tidak layak karena tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup terutama guru yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Pengembangan kompetensi guru melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah juga seringkali membebankan guru karena biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Sehingga kompetensi yang dimiliki guru cenderung stagnan menghadapi tantangan zaman.

Maraknya laporan kekerasan yang dilakukan oleh siswa terhadap guru dan juga sebaliknya perlu untuk mendapatkan perhatian. Perlindungan guru terlah diatur dalam UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Maraknya Iaporan kekerasan yang dilakukan oleh siswa terhadap guru dan juga sebaliknya perlu untuk mendapatkan perhatian. Perlindungan guru terlah diatur dalam UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen terkait hak yang didapatkan untuk memperoleh rasa aman dan keselamatan ketika bekerja.

Dan salah satu komponen yang menunjang pendidikan adalah pemerataan guru sesuai kebutuhan peserta didik. Namun, masih banyak daerah ataupun sekolah yang belum terpenuhi dengan baik gurunya.

Maka dalam rangka Hari Guru ini, kami mengajak rekan-rekan sekalian, untuk turut serta memperingati dengan aksi nyata pada :
Hari,Tanggal : Rabu, 27 November 2019
Waktu : 13.00 WIB s/d Selesai Lokasi : Istana Merdeka
Narahubung : Erfan (0878-8696-7383)
Kehadiran guru merupakan pilar tetap kokohnya Bangsa ini. Hidup Mahasiswa.! Hidup Rakyat Indonesia!
Tertanda Koordinator Media BEM SI 2019
Nijar Fauzan Alhaq

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Kolaborasi Dengan Walikota, JFT Penyuluh Hukum Sosialisasikan Indikator Kelurahan Sadar Hukum Bagi Warga Kebun Tebeng

Workshop Peningkatan Kapasitas Di Era Teknologi Informasi, Siapkan Pustakawan 4.0