in

kerenkeren sukasuka

Raup Untung Masa Pandemi, Mantan Plt.Inspektorat Kota Bengkulu: Malu Itu Kalo Korupsi

Linkkan.com – Pandemi COVID-19 hampir melumpuhkan sendi perekonomian masyarakat selama 12 bulan. Akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi mantan PLT.Inspektur Kota Bengkulu Sahudin,Ak.,M.Si.,CA. Tanpa ragu dan malu Sahudin malah meraup untung dengan berjualan antar jemput segala jenis bahan masakan.

Sahudin Bersihkan Ikan Pesanan Pembeli

“Alhamdulillah, saya cuma malu kalo saya korupsi dan menyuap. Berdagang itu sembilan dari sepuluh pintu rezeki,” ujar Sahudin ketika ditanya apa tidak malu sebagai pejabat jualan seperti itu, sambil menyiapkan ikan pesanan pembelinya.

Sahudin menambahkan, “Pada dasarnya kita tidak perlu khawatir dengan rezeki yang Allah berikan, tugas kita hanya berusaha dengan cara yg halal, termasuk didalamnya usaha “WADU” yang kami jalankan, karena rezeki sudah dijamin oleh Allah.

Tapi yang perlu kita kuatirkan adalah nanti dengan nasib kita saat yaumil akhir nanti, karena surga blm ada jaminan dari Allah. Maka kita harus memastikan apa yang kita dapatkan dan kita konsumsi diperoleh dengan cara yang halal, termasuk kalau kita diberi amanah jabatan.

Jabatan itu hanya amanah sementara saja, setiap saat akan di ambil oleh Allah, Pastikan cara mendapatkannya juga dengan cara yg halal,” ujar pemilik label usaha “WADU” Warung Antar Dang Udin.

Sahudin Tawarkan Ayam Dagangannya

Usaha WADU sudah dimulai sejak awal pandemi COVID-19. Melihat dampak penerapan prokes, maka usaha ini fokus pada bahan-bahan masakan yang dibutuhkan ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari sayuran, bumbu dapur, hingga daging, ikan dan ayam segar. Selain itu WADU juga menyediakan bahan masakan lauk-pauk yang siap di masak tanpa harus dibumbui atau dimarinasi terlebih dahulu.

Selain mengembangkan WADU, Sahudin juga sudah lebih dulu memiliki usaha berjualan perlengkapan bayi, mengusung merek “Penguin Baby Shop”.

Jadi, sejak awal menjadi ASN, Sahudin yang penempatan pertamanya di BPKP Provinsi Bengkulu, selalu berprinsip profesional dan amanah ditengah kewajibannya sebagai ASN dan pengusaha.

Sahudin Saat Masih Sebagai Inspektur
Di Inspektorat Pemda Kota Bengkulu

“Yang penting saya pegang dua prinsip profesional dan amanah saja dalam bekerja, tidak meminta apalagi sampai halalkan segala cara untuk duduk disuatu jabatan. Nah tetapi jika diberikan amanah pantang ditolak kemudian kita lakansakan dengan baik, dan ini sudah saya buktikan selama 4 tahun PLT.Inspektur penghargaan demi penghargaan di bidang tata kelola keuangan di peroleh Pemda Kota Bengkulu, kemudian mendapatkan opini WTP dua tahun berturut, nilai sakip B dll, yang tentu tidak lepas dari kontribusi Inspektorat,” ujar Sahudin yang saat ini masih duduk sebagai pejabat eselon tiga di Pemkot Bengkulu.

Sahudin

Selain ASN dan Pengusaha, Sahudin juga dikenal sebagai Ustadz dikalangan rekan di kantornya, tak lupa Beliau pesankan satu ayat Al-Qur’an yang mesti kita resapi artinya bagi kehidupan kita sehari-hari.

Bahwa dalam Al-Qur’an surat HUD ayat ke-6 Allah berfirman, dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Manfuzh).(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Klarifikasi Pihak Keluarga Tentang Sertifikat Tanah dan Bangunan Milik PKS, Yang Diklaim Saudara Kami Siswadi

WADU “Warung Antar Dang Udin”, Solusi Memasak Era Normal Baru