in ,

Refreshing, Santri RTBI Wisata Hutan Mangrove

Linkkan.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap hari sabtu para santri dan guru Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi (RTBI) keluar dari pondok untuk menyegarkan diri setelah seharian dari senin s.d. jum’at full kegiatan dari subuh hingga malam hari. Kegiatan yang di lakukan pun bervariasi, ada olahraga renang, futsal, robotic, masak – masak terkadang kita jalan jalan ketempat wisata ataupun ketempat tempat yang mengandung pendidikan.

Hal ini kita lakukan karena usia para santri yang masih relative muda sekitar 12 sd 15 tahun(usia smp), pada usia tersebut adalah masa peralihan dari anak anak ke dewasa. Maka tidaklah heran terkadang masa kanak – kanak masih sangat mendominasi mereka pada masa awal masuk atau kelas 1.

Kali ini para santri Rumah Tahfidz Bakti Ilaahi melakukan wisata ke taman hutan mangrove yang berada di daerah Pulau Baai Kota Bengkulu, selain berwisata para santri mendapatkan pendidikan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan menjaga ekosistem serta bertafakur alam tentang kebesaran Allah yang telah menciptakan segalanya dengan begitu indah.

 

Perjalanan menuju tempat wisata hutan mangrove ini sangatlah terjangkau hanya 20 menit dari kota, setelah tiba disana kita  langsung bernegosiasi dengan pemilik kapal berapa biaya untuk bisa menikmati keindahan hutan mangrove. Setelah cocok kita bisa  langsung menaiki kapal dan berkeliling keliling di sekitar hutan mangrove.

Setelah berjalan beberapa detik saja kita langsung disuguhi panorama yang indah hutang mangrove,di awal perjalanan kita juga bisa melihat aktifitas nelayan yang hendak berangkat ke laut, setelah beberapa menit perjalanan kita benar benar di suguhi panorama yang indah dari hutan mangrove, sesekali kita dapat melihat burung bangau dan burung lainnya yang sedang mencari ikan, terkadang kita melihat biyawak yang melintas, mendengar kicau burung dan angin yang begitu segar menghembuskan ketubuh kita membuat kesempurnaan perjalanan.

Setelah melakukan kegiatan ini, kita melihat rona bahagia, senang dari wajah para santri. Semoga dengan kegiatan ini mereka semakin bersemangat dan siap kembali  untuk menambah hafalan Qur’annya.(PWR)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Prodi Ilmu Kelautan UNIB Kenalkan Triple Atractor Multifunction

POLL : Bubur Ayam Diaduk VS Nggak Diaduk, Kamu?