in

Resmi Dibuka KKN Luar Negeri Online Prodi DRK Ke Myanmar, Dekan FKN: COVID-19 Tak Bisa Halangi Perhatian Kita Dengan Sesama ASEAN

Linkkan.com – Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) online Fakultas Keamanan Nasional (FKN) Universitas Pertahanan (UNHAN) RI hari pertama resmi dibuka. KKLN tahun 2021 kali ini mengambil tempat sebagai fokus perhatian ke negara sahabat ASEAN yaitu Myanmar. Dekan FKN langsung hadir membuka kegiatan ini pada Senin, (21/06).

Dekan FKN UNHAN RI

“KKLN online ke Myanmar ini meskipun ditengah pandemi COVID-19, tidak bisa mengurangi semangat kita untuk terus berkarya, menggali dan mendiskusikan perhatian kita terhadap negara satu kawasan ASEAN yaitu Myanmar. Ini wujud kepedulian kita sebagai bagian dari entitas Indonesia,” ujar Dekan FKN Syamsu Nasir dalam sambutannya sekaligus membuka KKLN online prodi DRK.

KKLN online Prodi DRK tahun 2021 mengambil tema besar “Indonesia’s Constructive Conflict Resolution in Accordance with Myanmar’s Case: Human Rights and Political Approach”. Dihari pertama KKLN online ini membahas sub tema yang memfokuskan pada konflik dalam negeri Myanmar dengan etnis Rohingya. Lebih dalam tentang keterlibatan ASEAN terhadap situasi ini.

Peserta KKNLN Prodi DRK UNHAN

Menghadirkan pembicara dari luar UNHAN yaitu para peneliti, Dosen dan pegiat HAM dunia. Kegiatan KKLN online ini dimoderatori oleh Dosen Prodi DRK seperti Pak Ichsan Malik, Bapak I Gede Sumerta, Bapak Eri R Hidayat. Selain wajid dihadiri Siswa S2 Prodi DRK, turut hadir siswa S3 UNHAN yang mengambil konsentrasi Keamanan Nasional.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Rakerda DPD PKS Kota Bengkulu 2021, Siapkan Strategi Menang Pemilu dan Pilwalko 2024

Hari ke-2 KKLN Online, Prodi DRK Hadirkan Langsung Aktivis Demokrasi dan Perdamaian Myanmar