in

Resmi Disahkan Omnibus Law Cipta Kerja, BEM-SI Aksi Bakar Naskah Undang-Undang

Linkkan.com – Setelah ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada (02/10) lalu. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia melakukan aksi bakar naskah Omnibus Law UU No.11 tahun2020 tentang cipta kerja.

Tangkapan Layar IG @bem_si

Dalam akun resmi instagramnya @bem_si menuliskan.

Press Release; Aksi Pembakaran UU No. 11 Tahun 2020. Jakarta (6/11), Aliansi BEM Seluruh Indonesia melaksanakan aksi pembakaran UU No. 11 tahun 2020 di Tugu Proklamasi, DKI Jakarta. Aksi ini serentak di lakukan oleh setiap kampus dan berbagai individu di seluruh wilayah Indonesia.

Aksi kali ini ditengarai akibat respon dari pemerintah yang masih tergeming, atas berbagai macam gelombang penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang sudah di teken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). UU sapu jagat Cipta Kerja ini resmi diundangkan pada Senin (2/11) dan ditandai dengan penomoran tepatnya menjadi UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Tangkapan Layar IG @bem_si

Dengan hal ini, BEM Seluruh Indonesia akan tetap konsisten untuk menolak dan menentang dijalankannya UU yang sudah dinomorkan menjadi UU No. 11 Tahun 2020. Berdasarkan hal tersebut BEM Seluruh Indonesia juga menghimbau mahasiswa dan masyarakat untuk kembali bersama-sama, meramaikan jalanan, dan menghadirkan massa dari berbagai wilayah untuk merapat ke Jakarta sebagai bentuk gelombang lanjutan penolakan UU Cipta Kerja. Buktikan bahwa konsistensi penolakan kita tidak hanya sampai sebatas aturan tersebut ditandatangani, melainkan terus melakukan berbagai cara agar UU tersebut batal untuk dijalankan. Oleh karena itu, kami tunggu kehadiran kalian semua di Istana Negara pada Selasa, 10 November 2020.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ramaikan HDKD Tenis Kumham Cup 2020, Bengkulu Bawa Pulang Juara Dua

Pertama Kali Digelar BFL 2020, Lahirkan Tim Futsal Terbaik Kota Bengkulu