in

Revolusi Digital, DJKI Kemenkumham Luncurkan IPROLINE dan Loket Virtual

Linkkan.com – Sehari setelah revolusi digital resmi digaungkan oleh Kemenkumham RI, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual(DJKI) bergerak cepat dengan langsung meluncurkan dua aplikasi IPROLINE (Intellectual Property Online) dan Loket Virtual.

Pelayanan yang dulu hanya terpusat di Loket Terpadu, menjadi hambatan bagi DJKI untuk bisa menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia. DJKI kini telah berevolusi.Dengan diluncurkannya aplikasi IPROLINE (Intellectual Property Online) dan Loket Virtual, kini DJKI bisa melayani permohonan kekayaan intelektual dengan lebih cepat dan mudah.

Aplikasi IPROLINE memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan merek, paten dan desain industri serta pencatatan hak cipta. IPROLINE akan memberikan informasi tentang progres pengajuan permohonan yang dilakukan pemohon. Sistem ini juga membantu pemeriksaan hingga penerbitan sertifikat yang dilakukan oleh pihak DJKI.

Lokvit digunakan masyarakat untuk penerimaan dokumen pasca permohonan (dokumen yang diserahkan setelah proses pendaftaran selesai) untuk paten dan desain industri, seperti mengajukan permohonan pemeliharaan paten, permohonan perubahan data permohonan, permohonan substantif paten, permohonan banding paten, dan lain sebagainya. Dalam kondisi pandemi DJKI tetap melayani permohonan informasi dan aduan layanan melalui contact center 152, live chat dan sosial media DJKI.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

UPG Inspektorat Padang Panjang Giat Sosialisasi, Sinergi dan Kordinasi Gratifikasi, Ini Tiga Kunci Pencegahan Korupsi

PSBB Mampu Landaikan Kurva Kasus Harian Covid di Jakarta dan Jatim