in

Rp. 130 Juta, Bantuan Masyarakat Indonesia Tahap Ke-2 Melalui BSMI Bengkulu Untuk Palestina

Linkkan.com – BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) Cabang Propinsi Bengkulu, tahap kedua (2 Juni 2021) penggalangan Donasi untuk Palestina dari masyarakat Bengkulu, telah terhimpun pada tahap kedua ini sebesar Rp. 130.000.000,- Dan donasi tersebut di transfer ke rekening DPN (Dewan Pengurus Nasional) BSMI yang akan diakumulasikan sebagai penggalangan Donasi Palestina secara Nasional.

Ketua BSMI Bengkulu Penyerahan Transfer melalui BSI

Pengiriman donasi untuk Palestina langsung di transfer oleh Ketua DPP BSMI Propinsi Bengkulu dr.Nurcholis Hendri Nugraha, Sp.An Sekretaris Ns. H. Elpizon, S.Sos. S.Kep. M.Ling, Bendahara, Ns.Hermawan, S.Kep, MPH, serta Wakil Sekretaris Nindyo Kusmanto,S.Ag. Dan langsung disaksikan oleh salah seorang staf BNI Syariah.

Sebagaimana konfrensi Pers beberapa waktu yang lalu dari DPN BSMI, bahwa dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan untuk Palestina dengan memberangkatkan Tim Medis, yaitu beberapa dokter spesialis, peralatan medis dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan dirumah sakit yang ada di Palestina terutama didaerah Gaza. Sekarang masih dalam proses pengurusan administrasi pemberangkatan.

Sebelumnya bantuan berupa obat-abotan yang dibutuhkan dan 50 buah kursi roda untuk warga sipil yang terdampak dari serangan Zionis Israel telah dikirimkan melalui perwakilan atau mitra dari BSMI yang ada di Palestina. Begitu juga beberapa santunan uang tunai untuk pasien yang berada di rumah sakit telah diterima.

BSMI sebagai salah satu lembaga Nasional yang bergerak dibidang Kemanusiaan, Kesehatan, dan Sosial akan tetap terus berupaya membantu masyarakat Palestina hingga mencapai kemerdekaannya dan terlepas dari cengkraman penjajahan Zionis Israel. Dan ini sejalan dengan amanat konstitusi pada pembukaan Undang-undang Dasar 45. Bahwa seluruh penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

DPP BSMI Propinsi Bengkulu, akan terus melakukan penggalangan Donasi untuk Palestina. Karena kebutuhan dan krisis akan pelayanan medis untuk warga Palestina tidak hanya dibutuhkan dalam waktu jangka pendek ini akibat agresi zionis Israel, namun sebelum terjadi penyerangan oleh Zionis Israel diakhir Ramadhan lalu pun keadaan akan kebutuhan tenaga medis terutama beberapa dokter spesialis, perlengkapan peralatan medis serta obat-obatan cukup besar kebutuhan yang harus dipenuhi.

DPP BSMI Propinsi Bengkulu mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah Berdonasi untuk saudara-saudara kita di Palestina melalui BSMI, semoga berapa pun nominal rupiah yang telah donasikan, akan Allah Ta’Ala memberikan ganjaran pahala yang berlipat. Aamiinn ya Mujibassaailiin.

Nindyo Kusmanto,S.Ag
Pengurus & Relawan BSMI

Rekening Donasi Palestina:
BNI SYARIAH 0860197235 An.Bulan Sabit Merah Indonesia. Konfirmasi Donasi : WA 0813 7318 9921

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Diskusi BSMI Bengkulu: PANCASILA & KERELAWANAN

10.000 USD BSMI Serahkan Bantuan ke Dubes Palestina