in

Salurkan Bantuan Rp 68,9 M, PKS: Lanjutkan Gotong Royong Bantu Korban Covid-19

Linkkan.com – PKS telah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia bahkan untuk WNI di luar negeri, senilai Rp 68,9 miliar per Selasa (25/5/2020) pukul 09.00 WIB.

Dok. Humas DPW PKS Bengkulu

Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Naharus Surur menyebutkan nilai bantuan yang diberikan oleh struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri akan terus bertambah mengingat penanganan Pandemi Covid 19 belum usai.

“Menghadapi Covid19 ini seperti lari maraton, perlu energi lama sehingga kita harus pintar-pintar mengatur energi. Insya Allah komitmen PKS akan terus terjun memberikan bantuan hingga Pandemi ini selesai. Bukan hanya berwujud materiik tetapi spirituil, juga bantuan tenaga yg libatkan relawan2 PKS, juga advokasi melalui kebijakan dan keberpihakan kepada seluruh kelompok masyarakat korban covid-19,” ungkap Naharus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Sekalipun dari sisi jumlah, itu belum dapat mengatasi masalah terkait covid-19, tapi Naharus menegaskan semoga itu dapat membantu meringankan beban, dan menyemangati warga serta pihak lain untuk membantu, juga untuk membantu Pemerintah melaksanakan kewajibannya kepada Rakyat Indonesia. Naharus berharap energi gorong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi  NKRI dari rongrongan teror Covid-19.

“Kalau ukurannya sekedar jumlah tentu banyak elemen lain yang jauh lebih banyak. Kita ingin hadirkan energi kebersamaan. Donasi yang dikumpulkan olh kader-kader PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting, membuktikan bahwa Partai tetap ada untuk bela kepentingan rakyat, bahkan di luar waktu Pilkada/Pileg/Pilpres. Apalagi Indonesia lagi terkena darurat kesehatan. Kurva di Indonesia masih tinggi dan status Pandemi serta Bencana Nasional masih berlaku. Jangan pernah lelah berbuat baik untuk bangsa ini. Kalau kita bergotong royong dan bareng-bareng InsyaAllah bisa berkontribusi,” ungkap Naharus.

Sementara itu DPW PKS bengkulu melalui struktur dan anggota DPRD di Provinsi, Kabupaten dan Kota telah melaporkan bentuk kepedulian melawan covid-19. Kepedulian tersebut diantaranya dalam bentuk pembagian sabun cuci tangan, handsanitizer, masker, sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak. Jumlah yang disalurkan menurut keterangan Ketua Umum DPW PKS Bengkulu mencapai Rp 424.484.500,- (empat ratus dua puluh empat juta empat ratus delapan puluh empat ribu lima ratus rupiah)

Sujono menyampaikan terimakasih atas partisipasi kader, simpatisan dan masyarakat pada umunnya yang telah ikut berdonasi. “Kami sungguh terharu, ada yang bahkan menyumbang dalam jumlah yang mungkin orang menilainya kecil, tidak sampai seribu rupiah, namun kami melihat ketulusan sang penyumbang,” ujar Sujono. Ia juga mengapresiasi kerja tim relawan yang turun ke lapangan mendata dan membagikan bantuan.

Sujono yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini berharap kepeloporan kader-kader PKS melawan dampak Covid-19 bisa menjadi teladan untuk semua warga Bengkulu. “Peduli dan berbagi tidak mengenal musim pemilu atau pilkada saja, partai politik juga bisa menunjukkan kepedulian sepanjang waktu,” pungkas Sujono.(AN)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Belajar Asik, Ditengah Pandemic

Halal Bi Halal Unic Ditengah Pandemic, DPW PKS Bengkulu Gotong Royong Hingga Makan Bersama