in

SDM Petani Millennial Rejang Lebong, Ikuti Temu Teknis Pengelolaan Kebun Jeruk Sehat

Linkkan.com – Untuk meningkatkan pengetahuan SDM Milenial Unggul, Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian. Melalui Pusat Litbang Hortikultura dan BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali menyelenggarakan Temu Teknis untuk Petani Milenial di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (21/11/2019).

Acara yang diikuti oleh 40 orang petani milenial ini dihadiri oleh Kepala Pusat Litbang Pertanian yang diwakili oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Dr. Ir. Harwanto, M.Si, yang didampingi oleh Kabid KSPHP Puslitbanghorti (Dr. Rudi Hartono, SP, MP), Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong yang diwakili oleh Kabid Perkebunan (M. Yusup, SP), serta Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu (Dr. Yudi Sastro, SP, MP).

“Generasi milenial merupakan generasi luar biasa yang melakukan kegiatan positif, kreatif, serba cepat, tanggap terhadap teknologi walaupun sedikit malas. Generasi millenial ini tidak hanya terbatas dengan umur saja, lewat dari umur yang seharusnya tetapi memiliki jiwa milenial juga termasuk petani melenial,” demikian dikatakan Dr. Yudi Sastro dalam sambutannya.

Kegiatan yang bertemakan Temu Teknis Pengelolaan Kebun Jeruk Sehat ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan kapasitas petani milenial di Kab. Rejang Lebong agar petani mampu mengelola kebun jeruk sehat sehingga mampu mendorong Kab. Rejang Lebong menjadi kawasan pengembangan jeruk RGL yang bermutu dan mampu menembus pasar nasional dan internasional.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Tingkatkan Kapasitas Kedewanan, Pudi Hartono Ikuti BIMTEK Aleg PKS Se-Sumbagsel

BPTP Provinsi Bengkulu Turun Lapangan, Kawal Petani Jeruk RGL Jenis Potensial Untuk Dikembangkan Di Kabupaten Rejang Lebong