in

Sejak Awal LPKA Berdiri Di Bengkulu, GPS Lanjutkan Kerjasama Hingga 2021

Linkkan.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu yang berdiri sejak 2017, hingga saat ini masih terus menjalin kerjasama Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) bersama Gerakan Pemuda Sholeh (GPS) Yayasan Ishlahul Ummah Rafflesia Bengkulu hingga 2021.

Kegiatan GPS di dalam LPKA ini dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama yang baru saja diperbaharui tadi pagi yang langsung dihadiri oleh Kepala Program GPS Ustadz Abdurahim dan Plh. Kepala LPKA Bengkulu Pak Dudi didampingi Pak Wilham bagian Pembinaan di LPKA. Bertempat di Kantor LPKA yang masih menumpang di Lapas Bentiring kedua pihak sepakat melanjutkan kerjasama Pembinaan Andikpas hingga tahun 2021 mendatang.

“Alhamdulillah ini tahun ketiga kami (GPS) melakukan pembinaan kepada Andikpas, sejak awal LPKA berdiri menumpang di RUTAN Bengkulu hingga kini di Lapas kami terus mencoba membina Andikpas tentunya dasar sekali mereka mengenal agamanya ini menjadi pondasi bagi mereka, dan Alhamdulillah banyak kemajuan bagi Andikpas selain memiliki Hafalan Al-Qur’an, bacaan AlQuran yang baik, belajar bacaan dan gerakan Shalat hingga kemampuan untuk Adzan dan Iqamat,” jelas Ustadz Abdurahim menjelaskan.

Metode yang digunakan selain klasikal juga menggunakan metode berkelompok, Andikpas dibagi berdasarkan kemampuan dasarnya terhadap membaca Al-Qur’an. Tidak hanya kemampuan Membaca Tulis AlQuran, Andikpas juga dibekali pengetahuan Agama Islam. (IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Optimalkan Peran Media Digital Sebagai Sarana Syi’ar, Yayasan Al Fida Siapkan Al-FidaTV

1 Hari PK Bapaslu Screening Penempatan Seluruh WBP LPP Bengkulu