in

Sinergi Dan Kolaborasi Dengan BAZNAS Bengkulu, Klien Bapaslu Diapresiasi Modal Peralatan Usaha

Linkkan.com – Ambo Tuo, Klien Pemasyarakatan Program Asimilasi tersenyum lebar saat mendapat bantuan usaha berupa mesin gerinda dan kompresor dari Baznas Bengkulu. Bantuan tersebut didapatkannya karena tekun mengikuti program Bimbingan Kemandirian kelas kerajinan bambu yang diselenggarakan oleh  Balai Pemasyarakatan Klas II Bengkulu di bulan Februari lalu.

Klien Bapaslu Penerima Paket Peralatan Modal Usaha Dari BAZNAS Provinsi Bengkulu

“Alhamdulillah buah sinergi dan kolaborasi kami dengan BAZNAS, tak hanya mendapat materi bimbingan, para klien yang terpilih mendapat bantuan alat usaha. Tentu ini membuat mereka begitu semangat mengikuti bimbingan kemandirian,” ujar Kepala Bapaslu Resman Hanafi seusai acara penyerahan bantuan oleh BAZNAS Provinsi Bengkulu disaksikan Kakanwil Kemenkumham dan Kadivpas Bengkulu.

Berdasarkan penilaian dari Instruktur dan Tim Bapas, Ambo Tuo lalu diusulkan mendapatkan modal usaha berupa peralatan kerja sesuai bimbingan yang diikutinya. Bantuan diserahkan langsung oleh Baznas bersamaan dengan acara pembukaan Bimbingan Kemandirian kelas Kuliner dan Teknik Las bulan Maret, (24/03).

Hasil Karya Klien Bapaslu Diganjar Hadiah

Bapas Bengkulu secara rutin menggelar kegiatan bimbingan bagi klien, bimbingan berupa kemandirian dan kepribadian. Hal ini dilakukan guna memberi nilai lebih bagi klien agar kembali produktif di masyarakat. Kepala Bapas Klas II Bengkulu Resman Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan ini merupakan amanat dari UU Pemasyarakatan No 12 Tahun 1995 yaitu untuk memulihkan kesatuan hidup, kehidupan dan penghidupan. (art)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Inovasi Bimbingan Kemandirian Bapaslu, Pelatihan Kelompok Kecil Fokus Pada Minat Dan Bakat Klien

Hari Terakhir KKDN Online Prodi DRK, Siswa Khin Dari Myanmar Studi Konflik Kepada Anggota DPR RI Dapil Aceh