in

Sinergitas Informasi, Berikan Harapan Dhuafa Untuk Pulih

Linkkan.com – Ibu Desma salah satu warga Kota Bengkulu yang mengalami sakit Tumor pada wajahnya hari ini Senin (14/6) jam 14.20 berangkat ke Jakarta berobat ke rumah sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Sehari-harinya ibu Desma sebagai buruh tani yang bekerja di Propinsi Jambi, terpaksa sudah delapan bulan harus berhenti bekerja karena mengalami sakit tumor. Dan sudah mendapat surat rujukan dari salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu untuk tindaklanjut berobat ke RSCM Jakarta.

Ibu Desma sudah menjadi peserta BPJS, namun karena kondisi ekonomi keluarga yang menyebabkan keluarga ibu Desma maju mundur untuk menindaklanjutinya berobat ke Jakarta.

Atas saran salah seorang mahasiswa yang berdomisili disekitar rumah ibu Desma agar menghubungi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Bengkulu, yaitu Nindyo Kusmanto sebagai relawan kemanusiaan agar kondisi ibu Desma untuk dapat dipublikasikan ke Publik untuk dilakukan penggalangan Donasi.

Diharapkan dari hasil publikasi ini ada dukungan dari pihak pemerintah daerah, atau pihak-pihak terkait khususnya Pemda Kota Bengkulu, dan masyarakat pada umumnya agar persoalan ketiadaan biaya akomodasi untuk ibu Desma ke Jakarta bisa teratasi.

Penggalangan Donasi melalui media sosial yang diinsiasi oleh Nindyo terus dilakukan. Hanya berbekal rekaman Vidio wawancara dengan ibu Desma sebagai bahan untuk mendapatkan rasa simpati dan empati sudah mulai ada yang mentransfer donasinya melalui rekening BSMI Bengkulu.

Dalam memaksimalkan ikhtiar untuk membantu ibu Desma agar bisa segera berobat terus diupayakan. Kepada pihak-pihak terkait dicoba untuk dihubungi. Baik kepada salah seorang anggota DPRD Kota Bengkulu Fudi Hartono dari Fraksi PKS maupun kepada pihak BAZNAS Kota, serta LAZNAS IZI dicoba dibangun komunikasi.

Alhamdulillah dengan bersinerginya, Nindyo sebagai relawan kemanusiaan BSMI, LAZNAS IZI Propinsi Bengkulu, serta BAZNAS Kota Bengkulu, ibu Desma bisa diberangkatkan ke Jakarta untuk dirujuk ke RSCM.

Donasi dari masyarakat, serta bantuan dari Fudi Hartono Rp. 1.400.000, BAZNAS Kota Bengkulu sebesar Rp. 2.000.000, dan fasilitas Rumah Singgah dari LAZNAS IZI di Jakarta selama ibu Desma dan pendampingnya berobat di Jakarta, memberikan harapan dan terwujudnya bagi ibu Desma dan Keluarganya bisa berobat ke Jakarta.

Kesulitan apapun yang dihadapi, jika terus berikhtiar dengan maksimal, dan bersinergi satu dengan yang lainnya, in sha Allah jalan keluarnya tetap ada.

Barakallahu fiikum kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah dapat mewujudkan harapan ibu Desma dan keluarganya keluar dari kesulitan tersebut. Semoga Allah Ta’Ala senantiasa memberikan Hidayah, Perlindungan, Kesehatan, Kelapangan Rezekinya, serta kemudahan dalam segala hal. Aamiinn ya Mujibassaailiin.

INDAHNYA SINERGI & KOLABORASI

Nindyo Kusmanto,S.Ag
Pengurus & Relawan BSMI

Rekening Donasi BSMI PEDULI

0860197235 BNI Syariah. An.Bulan Sabit Merah Indonesia. Konfirmasi Donasi : 0813 7318 9921.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Presiden ISLAH Hadiri Acara “Paturay Tineung”, Ini Pesan Ustadz Achidin Noer Untuk Alumni PP HK

DADA SAKIT, TANGAN MELEPUH PAK M.ZULKARNAIN 43 TH BURUH TANI BUTUH BANTUAN