in

Surat Terbuka BSMI Cabang Bengkulu, Untuk Gubernur Kami Rohidin Mersyah

Linkkan.com – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Bengkulu. Melayangkan surat terbuka bagi Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, berikut isinya.

Assalammualikum Wr Wb

Ykh. Bapak Gubernur

Kepala Daerah Provini Bengkulu

Sebagaimana kita ketahui bersama Pak, kasus konfirmasi/positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu tercinta saat ini. Masih merupakan kasus impor dengan transmisi lokal semoga belum terjadi. Namun, pada kasus pasien HN, ternyata 1 positif saja telah menambahkan 2 orang positif dari keluarganya.

Berdasarkan hal tersebut, dan atas kecintaan kami kepada Bapak sebagai pemimpin kami. Adalah sangat penting bagi kita untuk mengendalikan masuknya kasus impor virus ini ke Bengkulu melalui kebijakan karantina bagi pemudik yang baru masuk melalui jalur darat, laut maupun udara. Dan ini sudah menjadi kesepakatan yang ditandatangani bersama oleh stakeholder yang menjadi amanah bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Juga Senin kemarin Bapak Presiden Joko widodo sudah menetapkan Kasus Covid 19 sebagai Bencana Nasional.

Perkembangan terbaru adalah, hari ini, adik-adik santri kita yang berasal dari Gontor akan tiba jam 15.00 WIB di Bengkulu sebanyak 36 siswa dan 6 pendamping menggunakan jalur udara. Informasi yang kami terima, KKP di Palembang telah merujuk 13 orang siswa Gontor ke RS dan mendapatkan salah satu siswa hasil rapid testnya reaktif. Tentunya adanya satu hasil rapid test reaktif merupakan puncak gunung es dengan jumlah positif mungkin lebih dari itu.

Oleh karena itu Bapak Gubernur tercinta, Kami dari Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Bengkulu menghimbau Bapak Gubernur untuk mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Menginstruksikan BPBD Provinsi Bengkulu sebagai koordinator Penanganan Covid 19 di Provinsi Bengkulu sebagaimana BNPB ditunjuk sebagai jubir Nasional.
  2. Mengkarantina para siswa Gontor yang akan tiba sore nanti di beberapa titik penampungan yang sudah disiapkan seperti Wisma Haji Provinsi, LPMP dan titik lainnya.
  3. Mengkoordinir lebih rapih melalui BPBD Provinsi lembaga pemerintah dan lembaga kemanusiaan yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di Provinsi Bengkulu.

Demikian himbauan ini kami buat atas penanganan Covid 19 di Propinsi Bengkulu bisa kita tangani bersama sama sehingga beban yang berat ini akan ringan diselesaikan. Dan kami BSMI Bengkulu akan menjadi garda terdepan terhadap pemutusan mata rantai Covid-19 di Bumi Rafflesia ini.

Wassalammualikum Wr Wb

Tertanda

Ketua BSMI Provinsi Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

UMK Produksi APD, Koperasi Jasa Penjahit Sejahtera Sehat Satu-satunya Dari Bengkulu Dirilis Resmi Oleh KEMENKOPUKM

Yasonna: Instruksi Saya Jelas, Terbukti Pungli Langsung Pecat