in

Tegas, Gubernur Jawa Tengah Bentuk Polisi Covid-19

Likkan.com – Ide ekstrim, keras dan baru Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Perintahkan Satpol PP dan tokoh-tokoh masyarakat se-jawa tengah jadi Polisi covid-19, Yang tugasnya mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus pendemi (22/3).

Tangkapan Layar IG @pdiperjuangan

Kesadaran masyarakat terhadap bahayanya virus Covid-19 masih sangat rendah, Oleh sebab itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rapat penyususan rencana operasional penanggulangan covid-19, Memerintahkan untuk membentuk polisi Covid-19 yang tugasnya mengedukasi masyarakat yang masih tidak taat kepada protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

“Pembentukan polisi Covid-19 saya melihat apa yang terjadi di masyarakat. Masih banyak masyarakat yang merasa bahwa saat ini belum darurat, Sehingga kesadaran untuk menjaga diri belum ada”Ujar Ganjar seperti di kutip pada akun instagram Pdi Perjuangan.

Ganjar ingin ada petugas yang mengedukasi masyarakat di lapangan, Untuk melakukan langkah-Langkah preventif kepada masyarakat yang masih belum taat kepada aturan protokol kesehatan.

“Umpamanya ada masyarakat berkumpul dan jaraknya berdekatan, Maka polisi covid ini bisa mengingatkan. Umpamanya ada antrian panjang dan berdesakan, Mereka bisa mengingatkan dan memberi jarak. Atau menjaga pasar dan mengingatkan masyarakat untuk terus rajin cuci tangan” Ungkap Ganjar. Dikutip dari laman instagram Pdi Perjuangan.

Tak hanya Satpol PP yang diminta ganjar untuk melakukan tugas edukasi Covid-19, Namun seluruh jajaran pejabat pemerintahan dari yang paling terkecil seperti RT dan RW juga wajib melakukan edukasi ini kepada masyarakat.

“Kalau perlu Linmas, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dilibatkan untuk membantu program ini. Agar tidak terjadi akses negatif, Maka perlu dibekali pengetahuan. Misalnya sekarang musim orang nikah, Maka Linmas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat bisa mengingatkan agar resepsinya ditunda dulu”. Terangnya. Dikutip dari akun instagram Pdi Perjuangan.

Ia juga menuturkan, Selama seminggu kedepan polisi Covid ini akan ditugaskan serentak, Nanti akan dilakukan evaluasi dari kegiatan ini apakah berjalan efektif atau tidak.

Selain itu ganjar juga mengajak para Netizen untuk terus menyebarkan pemahaman tentang tata cara pencegahan virus Covid-19 ini kepada masyarakat.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jabar Siap Rapid Tes Covid-19, Disini Lokasinya

ACT-MRI Bersatu Lawan Covid-19, Kantor Pelindo II Disemprot Disinfektan